Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) percaya diri menatap bisnis kemasan pada 2025. Emiten tersebut juga telah bersiap menghadapi momen Ramadan dan Lebaran tahun ini.
Direktur dan Sekretaris Perusahaan Panca Budi Idaman Lukman Hakim mengatakan, permintaan kemasan plastik buatan PBID biasanya meningkat selama periode tersebut, terutama untuk makanan-minuman dan UMKM.
"Kami terus mendukung UMKM dan pasar tradisional untuk sektor makanan-minuman," ujar dia, Selasa (25/2).
Baca Juga: Panca Budi Idaman (PBID) Catat Kenaikan Penjualan 11% di Kuartal Ketiga 2024
Untuk memaksimalkan penjualan kemasan di periode Ramadan dan Lebaran, PBID berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanan, termasuk memperkuat jaringan distribusi dengan menjamin pengiriman tepat waktu.
Strategi lainnya dari PBID adalah menggencarkan ekspansi pasar ke Jawa Timur dan Indonesia Timur, serta meningkatkan inovasi dan diversifikasi produk. "Kami juga menerapkan efisiensi biaya operasional dan meningkatkan brand value," tutur dia.
Secara umum, Manajemen PBID menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 10% pada tahun ini.
Di luar faktor momentum Ramadan atau Lebaran, kinerja bisnis kemasan plastik PBID juga bakal ditopang oleh stabilnya sektor makanan-minuman, menjamurnya bisnis laundry pakaian, hingga berkembangnya UMKM di pasar tradisional maupun UMKM di e-commerce.
Baca Juga: UMKM Menjadi Benteng Penjualan Panca Budi Idaman (PBID)
Dalam berita sebelumnya, penjualan PBID meningkat 11,14% year on year (yoy) menjadi Rp 3,89 triliun per kuartal III-2024. PBID juga berhasil meraih laba sebesar Rp 385 miliar per kuartal ketiga tahun 2024, naik dari Rp 258 miliar pada periode yang sama tahun lalu.
Selanjutnya: Harga Saham Blue Chip Ini Anjlok Hampir 40% Setahun, Sudah Saatnya Beli atau Tahan?
Menarik Dibaca: 6 Rekomendasi Drakor Tentang Persahabatan Para Perempuan dengan Cerita Hangat
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News