kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimistis Penjualan Motor Listrik Meningkat, Ini Strategi ALVA


Selasa, 20 Februari 2024 / 14:17 WIB
Optimistis Penjualan Motor Listrik Meningkat, Ini Strategi ALVA
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati sepeda motor listrik ALVA saat pameran IMOS 2023 di Tangerang, Banten, Minggu (29/10). ALVA Optimistis Penjualan Motor Listrik Meningkat pada Tahun Ini


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen sepeda motor listrik ALVA, Ilectra Motor Group (IMG) optimistis penjualan motor listrik di tahun ini meningkat. Beberapa strategi akan ditempuh ALVA untuk meningkatkan penjualan sepeda motor tahun ini.

President Director Ilectra Motor Group, Purbaja Pantja mengatakan, prospek bisnis motor listrik tahun ini memiliki tren yang akan positif. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab prospek bisnis motor listrik menarik.

Menurut Purbaja, dengan populasi sepeda motor bahan bakar minyak (BBM) lebih dari 120 juta di Indonesia dengan pertumbuhan 5%-6% per tahun diperlukan edukasi dan kesadaran masyarakat tentang manfaat dan keuntungan menggunakan motor listrik sehingga bisa beralih menggunakan motor listrik.

Baca Juga: Pembiayaan Kendaraan Listrik Masih Memiliki Potensi Besar

Selain itu, dukungan dari pemerintah yang secara bertahap mengadakan infrastruktur pendukung ekosistemnya mendukung prospek bisnis motor listrik tahun ini semakin positif.

Ia menuturkan, tren penjualan ALVA Motors sepanjang tahun lalu meningkat karena mereka terus membuka beberapa ALVA Experience Center di Pulau Jawa, di antaranya di Kota Semarang, Surabaya, dan Bandung, sehingga semakin memudahkan akses masyarakat kepada motor listrik.

"Kami optimis tahun ini grafik awareness dan pembelian motor listrik ALVA semakin meningkat," kata Purbaja kepada KONTAN, Selasa (20/2).

Untuk meningkatkan penjualan motor listrik, antara lain dengan menciptakan produk dengan kualitas yang baik. Produk ALVA hadir dengan mengedepankan 3 keunggulan, yaitu design, performance, dan teknologi serta berbagai fitur dalam aplikasi MyALVA.

Baca Juga: ALVA Luncurkan Apparel&Aksesoris Ramah Lingkungan Kolaborasi Humblezing& Olah Plastic

Ia menambahkan, ALVA juga memiliki layanan customer service 24 jam dan road side assistance, jika pengendara mengalami kendala di tengah jalan maka petugas ALVA akan datang mengirimkan bantuan.

"Hal-hal ini menjadi pembeda ALVA dengan brand lainnya. Ini pula lah yang membuat ALVA menjadi salah satu cara kami menarik minat masyarakat," tutup Purbaja.

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, ALVA juga meluncurkan produk terbaru ALVA OneXP. ALVA ONE XP dibanderol seharga Rp 38.500.000 (on the road Jabodetabek), tersedia dalam lima warna menarik yaitu Edgy Turquoise, Supernova Black, Casual Blue, Indie Red, dan Hello White.

ALVA memaksimalkan hadir menambah line-up motor listrik ALVA pada 2024 dan model ALVA ONE XP resmi dipasarkan mulai dari hari pertama IIMS 2024 berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×