kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,63   -2,78   -0.28%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Orang Tua Group proyeksikan pendapatannya naik 10% di bulan Ramadan


Jumat, 11 Mei 2018 / 23:45 WIB
Orang Tua Group proyeksikan pendapatannya naik 10% di bulan Ramadan


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Orang Tua (OT) Group jelang bulan Ramadan proyeksikan pendapatan meingkat dibanding hari-hari biasanya. Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus Ikhtiar Zebua mengatakan bulan Ramadan adalah peak season penjualan.

Meski tahun lalu kenaikan pendapatan pada Ramadan tak mencapai target. Harianus optimistis bulan Ramadan kali ini dapat meraup untung dengan kenaikan 10% dari tahun lalu.

Harianus menambahkan, ia tak memasang target tinggi lantaran bercermin pada tahun lalu kondisi pasar yang tak terlalu sesuai harapan.

“Rata-rata pendapatan tahun lalu memang tak terlalu menggembirakan, namun kami tetap berharap tahun ini dapat meningkat, kira-kira di atas 10%. Kami masih optimis untuk Ramadan tahun ini,” jelas Harianus ketika dihubungi, Jumat (11/5).

Guna meningkatkan produktivitas perusahaan, ada beberapa hal yang dilakukan oleh OT Group. Pertama, bergabung dengan berbagai program Ramadan, seperti bazar-bazar yang di adakan saat Ramadan, dan memperluas pasar distribusi. “Kami sudah melakukan kerja sama dengan beberapa media untuk persiapan bulan Ramadan tahun ini, kami juga melakukan kerja sama dengan pemerintah,” ungkap Harianus.

Saat ini OT Group memiliki 500 titik pasar untuk target distribusi produk. Harianus menilai, pasar OT Group sudah cukup luas di Modern Trade. “Pada bulan Ramadan ini kami memang melakukan aktivitas marketing yang cukup masiv dengan harapan pendapatan lebih baik daripada tahun lalu,” kata Harianus.

Harianus optimistis Ramadan tahun ini dapat meraup untung lantaran OT Group telah melakukan beberapa inovasi. Sampai saat ini, semenjak kuartal I 2018 OT Group telah mengeluarkan 8 produk baru. OT Group mendorong pendapatan dengan melakukan inovasi yang lebih besar.

Bagi OT Group produk-produk yang melejit tingkat penjualannya saat Ramadan masih didominasi oleh produk-produk wafer kaleng. “Banyak yang menggunakan untuk parsel, Teh Gelas juga masih menjadi produk yang tinggi peminatnya,” tutur Harianus.

Pemenuhan produk selama bulan Ramadan juga dilakukan oleh OT Group, dengan memastikan bahan baku aman, maka distribusi produk juga akan terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×