kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

OT Group garap pasar ekspor melalui Tango


Kamis, 21 September 2017 / 16:02 WIB

OT Group garap pasar ekspor melalui Tango

KONTAN.CO.ID - OT Group yang merupakan salah satu perusahaan tertua di Indonesia terus mengembangkan sayap bisnisnya, salah satunya adalah melakukan ekspansi pasar ekspor melalui produk Tango. Perusahaan sudah menjajal pasar ekspor sejak tiga tahun terakhir dan manajemen mengatakan bahwa potensi pasar ekspor cukup baik, khususnya untuk produk wafer melalui Tango.

Charles Klamodarso, Managing Director Wafer Division OT Group mengatakan saat ini Tango sudah menjangkau seluruh wilayah di pasar domestik dan memimpin pasar.


Oleh karena itu, perusahaan juga terus mengembangkan pasar di luar negeri sejauh ini ekspansi Tango sudah menyasar Asia Pasific, Eropa, Timur Tengah dan Amerika. Performa yang bagus membuat perusahaan tetap akan mengembangkan pasar ekspor.

“Tiga tahun terakhir ini kami mulai fokus ke ekspor, kalau lihat (performa) dari tahun ke tahun itu ekspor growing terus. Ya, food (OT GrouP) berkembang semua tuh,” ujarnya kepada KONTAN.co.id, Rabu (20/9) kemarin.

Ekspansi Tango ke pasar ekspor juga seiring dengan inovasi yang dilakukan Tango, menurutnya setiap tahun perusahaan selalu memberikan inovasi dan mengeluarkan produk baru untuk memenangkan persaingan. Penerimaan produk yang baik di dalam negeri juga menjadi indikator bahwa produknya bisa bersaing di luar negeri.

Sejauh ini di Asia negara-negara seperti Vietnam dan Cina menjadi pasar yang besar di samping juga negara-negara tujuan ekspor lainnya. Karena ingin fokus di beberapa negara yang saat ini sudah menjadi tujuan ekspor Tango, dirinya mengatakan belum akan melakukan ekspansi perluasan pasar ekspor.

“Belum, kayaknya itu pasarnya sudah besar sekali dan kami masih fokus kembangkan disitu dulu. Kami tidak kerja sama dengan ritel lokal yang ekspansi kesana tetapi kami tunjuk distributor langsung di sana,” lanjutnya.

Saat ini Tango sudah memiliki 5 jenis produk, yang terbaru So Tango dikatakan masih akan difokuskan ke pasar domestik terlebih dahulu mengingat produknya baru dikenalkan ke pasar pada tahun ini. Sedangkan untuk empat produk lainnya, dirinya mengatakan sudah menjajakan di pasar ekspor dan menunjukkan kinerja penjualan yang cukup baik. 


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan


Close [X]
×