Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OT Group optimistis produk air mineral miliknya Crystalline bisa masuk menjadi lima besar di market domestik. Oleh karena itu penguatan distribusi dan branding dilakukan perusahaan. Selain itu, line up produk juga dilengkapi agar bisa bersaing di industri tersebut.
Harianus Ikhtiar Zebua, Head Corporate and Marketing Communication OT Group menyampaikan saat ini line up produk Crystalline sudah lengkap mulai dari kemasan gelas, botol dan galon. Apalagi distribusi juga sudah menjangkau seluruh Indonesia.
“Mudah-mudahan kami bisa mendekati lima besar pemain air mineral, kami berusaha bisa masuk kesitu dengan jaringan distribusi yang kuat,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (19/4).
Selain itu, perusahaan juga melakukan branding produk agar masyarakat lebih familiar. Selain itu, dari sisi produksi perusahaan juga sudah menyiapkan beberapa pabrik yang dekat dengan sumber mata air, seperti pabrik di Sukabumi, Jawa Barat dan Maros, Sulawesi Selatan.
Ia meyakini target untuk merangsek ke pemain utama di segmen air mineral terbuka lebar, apalagi OT Group sudah terkenal merupakan pemain besar di sektor FMCG. Apalagi performa itu juga diperkuat dengan jejaring distribusi PT Arta Boga Cemerlang yang menjangkau seluruh Indonesia.
“Misalnya di Sumatera Utara, di Nias itu cukup jauh tetapi jangkauan distribusinya sudah sampai sana. Di Sumut itu kami pemain baru tetapi growthnya bagus, jadi orang mulai beralih dari brand lokal ke Crystalline,” tututpnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News