kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ekspansi gerai ritel OT Group mengincar wilayah timur


Senin, 05 Maret 2018 / 14:25 WIB

Ekspansi gerai ritel OT Group mengincar wilayah timur
ILUSTRASI. Pembukaan Gerai JYSK Indonesia di Mal Taman Anggrek, Jakarta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis ritel OT Group pada tahun ini akan mulai merambah wilayah timur, seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur di sana.

Saat ini, perusahaan memiliki tiga anak usaha yang bergerak di sektor ritel, yakni PT Inti Selaras Mandiri yang mengelola gerai JYSK, PT Moradi yang mengelola gerai MOR, dan PT Raja dan PT Ratu Bersolek dengan gerai Beau.


Head of Corporate and Marketing Communications OT Group Harianus Zebua mengatakan, sampai tahun lalu, perusahaan memiliki 11 gerai JYSK, 15 gerai MOR dan 11 gerai Beau. Tahun ini, perusahaan akan mengembangkan bisnis ritel ke wilayah timur.

Salah satu sekspansi yang akan digeber adalah gerai furniture JYSK. Perusahaan tidak hanya menyasar Jabodetabek, namun juga menyasar luar Pulau Jawa, salah satunya ke wilayah timur. Alasan ekspansi ke timur adalah pertumbuhan infrastruktur dan pasar yang potensial di wilayah tersebut.

“Kami lihat di timur kompetitor juga ada, berarti pasarnya memang potensial. Kami survei di sana juga potensial dan pertumbuhan juga oke. Tren industri perumahan di sana seperti apa, kalau growth itu kuat, kami ikut (ekspansi),” ujarnya kepada KONTAN, Senin (5/3).

Tahun ini, perusahaan akan merambah pasar wilayah timur dengan masuk ke Sulawesi terlebih dahulu. Total dari 11 ekspansi gerai baru tahun ini, salah satunya akan hadir di Sulawesi.

“Tahun ini, target JYSK total akan ada 22 gerai. Kami fokus ke wilayah timur seperti Sulawesi Selatan. Di Makassar, akan kami buka sekitar bulan Mei,” papar Harianus.

Tidak hanya JYSK, untuk gerai MOR dan Beau juga mulai diarahkan ekspansi ke arah sana. Namun, Harianus belum mau merinci kota-kota yang akan menjadi lokasi ekspansi gerai convenience store dan kecantikan miliknya. “Saya belum dapat informasi ekspansi MOR dan Beau, tapi tetap akan buka toko baru. MOR dalam waktu dekat ini akan ekspansi keluar Jawa, tetapi kami belum bisa rilis,” imbuhnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Dupla Kartini
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×