kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   0,00   0,00%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

OYO Catat Pertumbuhan Pemesanan Hingga 90% Per November 2022


Senin, 19 Desember 2022 / 13:28 WIB
OYO Catat Pertumbuhan Pemesanan Hingga 90% Per November 2022
ILUSTRASI. OYO, berhasil mencatatkan pertumbuhan pemesanan penginapan hingga 90% year on year (YoY) selama periode Mei-November 2022.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Travel-tech company, OYO, berhasil mencatatkan pertumbuhan pemesanan penginapan hingga 90% year on year (YoY) selama periode Mei-November 2022. Capaian itu didukung oleh mulai pulihnya geliat sektor pariwisata seiring dengan pelonggaran kebijakan mobilitas bagi para pelancong setelah menghadapi pasang surut kondisi pandemi Covid-19. 

Global CBO & CEO, Southeast Asia and Middle East OYO Ankit Tandon menyampaikan,  Indonesia merupakan salah satu pasar paling strategis bagi OYO. Pihaknya berkomitmen untuk turut menggairahkan kembali industri pariwisata dan hospitality Indonesia di tengah transisi pasca pandemi. 

"Setelah menghadapi berbagai tantangan karena pandemi Covid-19, kami optimis dengan pertumbuhan OYO ke depan, terutama melihat kebangkitan industri pariwisata saat ini," sebut Ankit, dalam keterangan resminya, hari ini. 

Baca Juga: Berhasil Layani 13 Juta Pelanggan di Indonesia, Begini Strategi OYO

Capaian positif pada pertumbuhan pemesanan OYO turut didorong oleh tren liburan dan perjalanan pada momentum hari besar, seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Kemerdekaan RI. 

Tercatat pada Mei 2022, momen libur Idul Fitri mampu meningkatkan pemesanan penginapan OYO sebesar 82% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Sementara itu, pertumbuhan pemesanan berlanjut pada libur panjang Hari Kemerdekaan RI di Agustus 2022, dengan berhasil mencapai pertumbuhan pemesanan hingga 72% jika dibandingkan tahun lalu. 

Adapun, kota-kota wisata yang menjadi pilihan destinasi favorit para pelancong untuk berlibur di Indonesia adalah Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, dan Lampung dengan berkontribusi dalam pertumbuhan pemesanan sebesar 114% pada Mei hingga November 2022.

"Selain itu, kota-kota pusat bisnis seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi dan Medan pun turut mencatatkan pertumbuhan pemesanan rata-rata 52% pada periode yang sama," tuturnya. 

Untuk kembali membangkitkan industri akomodasi di Indonesia, OYO telah meluncurkan berbagai produk dan layanan dalam beberapa bulan terakhir. Pertama ada fitur Co-OYO yang dapat membantu Patron, mitra properti OYO dalam memberikan penawaran promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan memaksimalkan pendapatannya. 

Kemudian ada OYO360, fitur self-onboarding berbasis Artificial Intelligence (AI), yang memberikan langkah sederhana bagi pemilik properti yang ingin mendaftar menjadi mitra OYO dengan mudah.

Tak hanya bagi Patron, OYO juga terus memperkuat inovasi layanan pelanggan melalui program OYO Wizard, layanan keanggotaan bagi pelanggan OYO. Melalui program yang telah memiliki lebih dari 550.000 anggota ini, pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan mulai dari cashback, diskon khusus, hingga diskon tambahan.

Selain itu, OYO juga menggandeng PT Chubb Insurance untuk memberikan layanan asuransi perjalanan tanpa biaya tambahan bagi para tamu. Inisiatif ini menjadi proteksi perjalanan bagi para tamu OYO di masa pasca pandemi dan telah dinikmati oleh 1,6 juta tamu sejak pertama diluncurkan pada Agustus lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×