kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OYO Hadirkan Fitur “360” bagi Calon Mitra, Apakah Itu?


Jumat, 17 Juni 2022 / 11:26 WIB
OYO Hadirkan Fitur “360” bagi Calon Mitra, Apakah Itu?
Fitur OYO 360.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OYO, sebagai travel-tech company terus menghadirkan layanan yang inovatif yang tidak hanya fokus pada pelanggan, namun juga kepada mitra properti (Patron OYO). Kali ini, OYO meluncurkan fitur terbarunya OYO 360 yang merupakan sistem onboard mandiri untuk para calon Patron.

Inovasi yang didesain dengan kemampuan artificial intelligence (AI) ini memungkinkan pemilik properti untuk melakukan onboard mandiri yang serba digital dan hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menyelesaikan proses onboard, jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan proses onboard konvensional yang memerlukan waktu hingga 15 hari.

Mengutip siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (16/6) disebutkan bahwa fitur terbaru OYO ini juga merupakan respon terhadap pandemi yang menuntut akselerasi pemanfaatan teknologi di penginapan skala kecil dan menengah.

"Selama pandemi OYO pun konsisten terus menghadirkan inovasi teknologi yang membantu mitra penginapan untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, terutama dalam aspek contactless dan standardisasi higienitas. Ke depan kami terus memperkuat integrasi teknologi di seluruh layanan kami dari hulu ke hilir termasuk dalam proses onboard melalui fitur OYO 360," ungkap Country Head OYO Indonesia, Agus Hartono Wijaya, dalam ketarangannya.

Baca Juga: OYO Catatkan Kenaikan Permintaan Menginap Jelang Libur Lebaran

Sebelum menghadirkan OYO 360, lanjut Agus, OYO juga telah membuktikan kemampuan beradaptasi luar biasa dalam merespon kebutuhan mitra dan pelanggannya selama pandemi.

Dalam beberapa bulan setelah pandemi melanda di Indonesia, perusahaan meluncurkan inisiatif Sanitized Stay, komitmen jangka panjang OYO dalam memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

Tak lama kemudian, OYO pun memperkenalkan fitur check-in tanpa sentuhan di Indonesia guna merespon meningkatnya minat masyarakat akan layanan contactless.

Tak hanya itu, di tengah keseharian masyarakat yang sudah tidak terpisahkan dengan teknologi, mitra OYO juga akan memiliki layanan yang terstandarisasi dan layanan chatbot otomatis untuk menyelesaikan pertanyaan konsumen dengan cepat, program loyalitas dan sistem pengembalian uang yang mudah jika diperlukan konsumen.

"Berkat faktor-faktor ini mayoritas konsumen OYO terus kembali menggunakan platform OYO dan lebih dari 80% konsumen baru menemukan tempat penginapan lokal melalui platform," tutur Agus.

Sejak diluncurkan secara global OYO 360 telah mendapatkan tanggapan dan hasil yang positif. OYO 360 berhasil menarik lebih dari 57 ribu pengunjung situs dan 2.500 pemilik properti di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama OYO.

Berdasarkan data internal OYO, rata-rata mitra properti dan penginapan OYO secara global berhasil mendapatkan 80% permintaan pesanan secara digital, jika dibandingkan permintaan sebelum bergabung bersama platform OYO yang hanya sekitar 10%-20%.

Baca Juga: Dukung Potensi Kearifan Lokal Wisata Daerah, OYO Bantu Digitalisasi Desa Wisata

"Dengan OYO 360, kami membuka kesempatan bagi pemilik dan pengusaha akomodasi yang ada di Indonesia untuk mendaftarkan diri secara langsung dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk bergabung dalam jaringan OYO," sebut dia.

Sebelumnya, mitra properti yang bergabung bersama OYO telah menikmati OYO OS sebagai sistem manajemen akomodasi yang membantu mitra properti mengelola penginapannya dengan lebih efisien dan Co-OYO aplikasi yang memudahkan mitra akomodasi dan penginapan OYO untuk mengelola performa bisnis secara digital.

"Dengan perkembangan teknologi yang semakin masif dan tren penggunaan internet yang selalu meningkat, kami optimis OYO 360 ini merupakan strategi yang tepat untuk terus memperluas jaringan OYO sekaligus menjawab tantangan adopsi layanan digital di industri perhotelan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×