kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Pabrik pakan milik Perikanan Indonesia siap beroperasi Februari 2019


Minggu, 02 Desember 2018 / 14:11 WIB
Pabrik pakan milik Perikanan Indonesia siap beroperasi Februari 2019
ILUSTRASI. Perum Perindo


Reporter: Tane Hadiyantono | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) menargetkan pabrik pakan ikan perdana milik perusahaan akan segera beroperasi pada tahun 2019. Kapasitas produksi pabrik mencapai 15.000 ton pertahun dan bakal diperuntukan kebutuhan internal dan untuk dijual ritel.

Agung Pamujo Sekretaris Perum Perindo menyampaikan pabrik in terletak di Subang, Jawa Bara dan menghabiskan investasi senilai Rp 165 milyar yang berasal dari dana tambahan penyertaan modal negara (PMN) sejak 2015 silam. "Pembangunan fisik dijadwalkan selesai akhir Desember 2018 dan siap produksi dijadwal Februari 2019," kata Agung pada Kontan.co.id, pekan lalu.

Pabrik ini diperkirakan bakal memberi kontribusi 25% atau setara Rp 300 miliar dari target omzet pada 2019 yang dipatok di Rp 1,4 triliun. Hasil produksinya akan digunakan untuk menolak kebutuhan internal Perindo atau setara 30% dan untuk dijual ritel.

Agung memperkirakan tiap bulan, pabrik ini dapat menyumbangkan pendapatan hingga Rp 30 miliar per bulan. Untuk pemenuhan bahan baku pakan, Perum Perindo mengakui masih melakukan impor untuk sejumlah komponen utama tertentu. "Yaitu tepung ikan dan bungkil kedelai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×