kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pada Tahun Depan, Honda Prospect Motor (HPM) Bakal Luncurkan Produk HEV di Indonesia


Rabu, 09 November 2022 / 20:51 WIB
Pada Tahun Depan, Honda Prospect Motor (HPM) Bakal Luncurkan Produk HEV di Indonesia
ILUSTRASI. Suasana penjualan mobil di sebuah diler di Depok, Jawa Barat, Senin (01/03). KONTAN/Baihaki/01/03/2021


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal menjajal pasar kendaraan listrik di Indonesia. Tahun depan, agen pemegang merek (APM) mobil Honda itu berencana memboyong portofolio produknya di lini hybrid electric vehicle (HEV).

Hal ini diungkapkan oleh Senior Vice President HPM, Benawati Abas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII DPR RI dengan Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian pada Rabu (9/11).

“Untuk saat ini pertama kami akan menjembatani dengan membuat planning untuk hybrid yang pertama kali akan diperkenalkan di tahun 2023, tahun depan. Selanjutnya kami akan mendalami juga battery electric vehicle,” ujarnya, Rabu (9/11).

Menurut Benawati, HPM memang tidak ingin terburu-buru menjajal pasar battery electric vehicle (BEV) alias kendaraan listrik murni/full baterai. Ia berujar, HPM ditunjang oleh sebanyak 180 pemasok di tanah air, sebanyak 65 pemasok di antaranya merupakan pemasok komponen mesin.

Baca Juga: Meneropong Prospek Industri Otomotif Tahun Depan

“Kalau seandainya kita dari Honda terjadi langsung ke BEV, maka banyak supplier kami akan tutup dan banyak sekali pengangguran,” ujar Benawati.

Belum ketahuan, lini produk HEV mana yang akan HPM boyong ke pasar Indonesia. Namun, mengutip pemberitaan Kompas.com, HPM sebelumnya memang  pernah memamerkan dua model HEV-nya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Kedua model tersebut meliputi Honda Accord dan CR-V varian HEV.

Dihubungi terpisah, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengonfirmasi bahwa HPM berencana meluncurkan produk HEV ke pasar Indonesia pada tahun depan. Akan ada 2 model HEV yang diluncurkan.

Hanya saja, ia mengaku belum bisa mengungkap lebih jauh detil-detil informasi seperti segmen/model yang akan diluncurkan, bulan peluncuran, dan lain-lain.

“Nanti pas launching akan kami infokan detailnya,” ujar Billy saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (9/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×