kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pamerindo selenggarakan pameran plastik dan karet pada 14-17 November 2018


Selasa, 06 November 2018 / 16:06 WIB
Pamerindo selenggarakan pameran plastik dan karet pada 14-17 November 2018
Konferensi pers pameran plastik dan karet Indonesia 2018


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pamerindo Indonesia akan menyelenggarakan pameran Plastics and Rubber Indonesia 2018 mulai tanggal 14 November 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam acara tersebut yang bakal dipamerikan adalah berbagai tren di industri plastik, pengolahan minuman, serta teknologi dan solusi pengemasan.

Project Director Pamerindo Indonesia Wiwiek Roberto menjelaskan, pameran ini menargetkan untuk dapat menghadirkan 13.000 pendatang. “Pameran ini juga menghubungkan lebih dari 470 perusahaan,” katanya, Selasa (6/11).

Sementara itu, Ketua Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM) Triyono Prijosoesilo menjelaskan pengemasan merupakan salah satu inovasi yang membuat brand menonjol di pasaran. “Penting untuk meningkatkan SDM dengan berfokus pada pengembangan keterampilan dan peningkatan jumlah kemasan ramah lingkungan untuk keberlangsungan bisnis,” ujarnya.

Pameran ini didukung oleh berbagai asosiasi di bidang plastik dan karet serta asosiasi makanan dan minuman. Asosiasi yang tergabung di antaranya, Indonesia Packaging Federation (IPF), ASRIM, dan Perkumpulan Pelaku Daur Ulang Plastik Indonesia. Selama pameran, bakal ada kegiatan berbagi pengetahuan kepada pengunjung mengenai tantangan dan pengaplikasian tekonolo terbaru untuk proses pengemasan yang berkelanjutan.

Henki Wibawa, Direktur Eksekutif IPF menjelaskan, industri pengemasan diperlukan inovasi agar bisa sesuai dengan konsep 4R (reduce, reuse, recycle, dan recover). “Penting juga untuk terus meningkatkan produktivitas mesin lewat otomatisasi,” tambahnya.

Pameran Plastic and Rubber Indonesia 2018 berlangsung selama empat hari sampai 17 November 2018. Pameran ini merangkut berbagai teknologi dari mesin pengolahan, pra-pengolahan, dan pengemasan, serta inovasi terkini di industri plastik dan karet, yang mencakup proses daur ulang dan moulding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×