kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,82   2,18   0.24%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pan Brothers (PBRX) produksi reusable masker yang diklaim setara N95


Minggu, 07 Maret 2021 / 17:14 WIB
Pan Brothers (PBRX) produksi reusable masker yang diklaim setara N95
ILUSTRASI. Pekerja tengah menyelesaikan produksi masker dan alat pelindung diri (APD) di Pabrik Tekstil PT Pan Brothers Tbk, Banten, Senin (20/4/2020). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten garmen, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) mengakui memproduksi masker yang dapat dipakai lebih dari satu kali (masker reusable) yang diklaim setara dengan masker N95. 

Masker N95 merupakan salah satu masker yang efektif mencegah penularan virus corona karena selain mampu menahan droplet (percikan air lir) juga partikel kecil di udara.

Vice CEO PBRX, Anne Patricia Sutanto menjelaskan semua pabrik Pan Brothers bisa memproduksi masker dan APD. Perusahaan juga memiliki kerja sama dengan beberapa anak perusahaan sehingga kalau ada order masker dan APD tentu akan tetap bisa dipenuhi.

Baca Juga: Eastparc Hotel (EAST) bidik pendapatan hingga Rp 48 miliar pada tahun ini

"Kami  juga memproduksi reusable masker kain setara N95 disamping reusable masker yang lain, semua dengan coating antimicrobial yang berbeda dengan produk perusahaan lain," jelasnya kepada Kontan.co.id, Minggu (7/3). 

Adapun untuk produksi masker dan APD berdasarkan pesanan saja. Anne mengakui, saat ini order dari brands sudah masuk normal bahkan ada cenderung meningkat dibanding tahun sebelumnya sehingga hal ini yang diutamakan PBRX. 

Untuk memaksimalkan produksi, Anne mengatakan, PBRX melakukan otomatisasi dan digitalisasi untuk meningkatkan produktivitas, presisi, dan efisiensi. 

Di tahun ini, PBRX melakukan pengembangan kapasitas baik di induk dan anak perusahaan, ditargetkan naik tahun dibandingkan 2019 dari yang kapasitasnya 117 juta potong garmen per tahun menjadi 130 juta potong garmen per tahun di 2021.

Selanjutnya: Bumi Resources (BUMI) yakin dapat membayar kewajiban pada tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×