kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panasonic Gobel Indonesia Terus Produksi Barang Elektronik dengan Memenuhi TKDN


Sabtu, 01 April 2023 / 18:00 WIB
Panasonic Gobel Indonesia Terus Produksi Barang Elektronik dengan Memenuhi TKDN
ILUSTRASI. Teknologi Nanoe? X Panasonic


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) menjadi perhatian banyak industri, terutama elektronik. Termasuk PT Panasonic Gobel Indonesia.

Perusahaan elektronik ini berupaya memproduksi barang elektronik dengan TKDN. Salah satunya adalah air conditioner (AC) terbaru, AC VRF. Produk ini tersertifikasi TKDN mencapai 23% dan AC split wall mencapai 40%.

Direktur Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia, Yuki Honda mengatakan, pihaknya terus berupaya menghadirkan inovasi terhadap teknologi maupun produk. Menurut dia, langkah tersebut dukungan nyata kepada pemerintah agar semaksimal mungkin menggunakan produksi lokal dalam negeri.

“Sehingga diharapkan dapat menjaga pasar produk dalam negeri, mengurangi ketergantungan pasar domestik terhadap produk impor dan berdampak pada peningkatan perekonomian Indonesia” ujar Yuki Honda, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (1/4). 

Baca Juga: Panasonic Indonesia Ekspor Perdana AC ke Vietnam

Produk AC Split Wall Panasonic sudah mendapatkan sertifikasi TKDN sejak 8 Januari 2021 untuk tipe XN, PN, LN & YN – WKJ Series. Selain itu, di awal tahun lalu AC Inverter pertama buatan Indonesia dengan tipe XPU & PU – XKJ Series sudah mencapai TKDN di atas 40%.

Panasonic masih terus berupaya meningkatkan TKDN untuk semua produk AC lain. Seperti 4-Way Cassette dan Wall Mounted Series, yang telah mendapatkan sertifikasi TKDN di atas 23% sejak tanggal 10 Maret 2023.

Daniel Suhardiman, Wakil Presiden Direktur PT Panasonic Manufacturing Indonesia menambahkan, dengan memperluas teknologi unik dalam setiap produk, pihaknyai telah memproduksi produk elektronik di negeri sendiri. Seperti AC Inverter, kulkas 2 Pintu, mesin cuci 2 Tabung dan lainnya dengan harga, kualitas, dan fitur  kompetitif. Pencapaian itu juga ditandai dengan kegiatan ekspor berbagai produk tersebut ke 33 negara di seluruh penjuru dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×