Reporter: Emma Ratna Fury | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Sesuai dengan yang direncanakan, sampai dengan Juni 2013, PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic) berhasil meningkatkan penjualannya sebesar 15% dibanding tahun sebelumnya.
Peningkatan tersebut terutama di dorong oleh meningkatnya penjualan beberapa produk seperti televisi (TV), audio, AC, dan kulkas. Untuk kulkas, bahkan penjualannya tumbuh hingga 50% dibandingkan tahun sebelumnya.
Hal itupun makin memperbesar pangsa pasar kulkas merek Panasonic. “Saat ini market share untuk kulkas kami sudah sebesar 15-20%, sedangkan untuk home theater masih kecil," ujar Hiroyoshi Suga Presiden Direktur PT panasonic Gobel Indonesia saat acara media roundtable discussion di Jakarta, Kamis (12/9).
Meski tidak menyebut secara spesifik angka pertumbuhan, Hiroyoshi mengatakan bahwa peningkatan penjualan yang dialami berkat sejumlah strategi pemasaran yang diterapkan oleh Panasonic. Seperti
dengan membagi produk dalam dua kategori, yaitu value zone yaitu produk yang menawarkan nilai lebih kepada konsumen, serta volume zone produk yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia.
Selain itu, Panasonic juga terus menambah gerai pemasarannya. Saat ini Panasonic memiliki 12 gerai penjualan di seluruh Indonesia dan 48 gerai service center. Jumlah gerai penjualan itu akan terus ditingkatkan jumlahnya untuk memperluas target pasar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News