kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.754.000   -4.000   -0,23%
  • USD/IDR 16.870   -305,00   -1,84%
  • IDX 5.996   -514,48   -7,90%
  • KOMPAS100 847   -82,06   -8,83%
  • LQ45 668   -66,74   -9,09%
  • ISSI 186   -15,12   -7,51%
  • IDX30 353   -34,16   -8,83%
  • IDXHIDIV20 427   -41,35   -8,83%
  • IDX80 96   -9,67   -9,17%
  • IDXV30 102   -9,19   -8,28%
  • IDXQ30 116   -10,74   -8,46%

Panasonic kuasai 20% pasar kulkas di Juni 2013


Kamis, 12 September 2013 / 18:58 WIB
Panasonic kuasai 20% pasar kulkas di Juni 2013
ILUSTRASI. Petugas kargo membongkar muat vaksin COVID-19 dari Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/11/2021). ANTARA FOTO/Humas Kemenkominfo/Handout/sgd/wsj.


Reporter: Emma Ratna Fury | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Sesuai dengan yang direncanakan, sampai dengan Juni 2013, PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic) berhasil meningkatkan penjualannya sebesar 15% dibanding tahun sebelumnya.

Peningkatan tersebut terutama di dorong oleh meningkatnya penjualan beberapa produk seperti televisi (TV), audio, AC, dan kulkas. Untuk kulkas, bahkan penjualannya tumbuh hingga 50% dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itupun makin memperbesar pangsa pasar kulkas merek Panasonic. “Saat ini market share untuk kulkas kami sudah sebesar 15-20%, sedangkan untuk home theater masih kecil," ujar Hiroyoshi Suga Presiden Direktur PT panasonic Gobel Indonesia saat acara media roundtable discussion di Jakarta, Kamis (12/9).

Meski tidak menyebut secara spesifik angka pertumbuhan, Hiroyoshi  mengatakan bahwa peningkatan penjualan yang dialami berkat sejumlah strategi pemasaran yang diterapkan oleh Panasonic. Seperti

dengan membagi produk dalam dua kategori, yaitu value zone yaitu produk yang menawarkan nilai lebih kepada konsumen, serta volume zone produk yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia.

Selain itu, Panasonic juga terus menambah gerai pemasarannya. Saat ini Panasonic memiliki 12 gerai penjualan di seluruh Indonesia dan 48 gerai service center. Jumlah gerai penjualan itu akan terus ditingkatkan jumlahnya untuk memperluas target pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×