kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pancanaka Group bangun apartemen di Lenteng Agung


Minggu, 06 Mei 2012 / 18:14 WIB
Pancanaka Group bangun apartemen di Lenteng Agung
ILUSTRASI. Barcelona vs Granada di Liga Spanyol: Blaugrana pantang tergelincir jumpa El Grana


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Edy Can


JAKARTA. Pasokan apartemen di Jakarta semakin meluas ke luar central business district (CBD). Salah satunya ke daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Di daerah ini, Pancanaka Group bekerjasama dengan PT Spekta Properti Indonesia membangun apartemen LA City. LA City menempati lahan seluas kurang lebih 1,5 hektare (ha), tidak jauh dari Stasiun Lenteng Agung.

Pembangunan sekaligus peluncuran perdana apartemen ini telah dilakukan akhir pekan ini, sedangkan serah terimanya dijadwalkan akhir tahun 2013. LA City meliputi tiga tower yang masing-masing terdiri dari 24 lantai.

Ada 989 unit apartemen yang ditawarkan, dengan dua pilihan tipe yaitu studio dan dua kamar tidur. "Sekarang sudah ada 240 unit yang indent," ujar Direktur Proyek LA City Ahsanul Haq kepada KONTAN, Minggu (6/5).

Dia menargetkan seluruh unit sudah ludes terjual akhir tahun ini. LA City membidik kalangan end user seperti pekerja muda maupun orangtua mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Depok. Apartemen ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 170 juta unit.

Ahsanul menyebut kelebihan LA City adalah lokasinya di tengah-tengah sentra bisnis dan perkantoran T. B. Simatupang maupun Depok. Apartemen ini juga mudah diakses karena letaknya persis di depan stasiun kereta dan hanya berjarak 3 kilometer (km) dari pintu tol lingkar luar Jakarta. Di samping itu, LA City menyediakan area hijau hingga 70% yang diberi nama Playround City Forest.

LA City juga dilengkapi dengan area komersial berupa 30 unit kios ditambah enam unit rumah toko (ruko). Kios dan ruko yang masing-masing memiliki luas 9 meter persegi (m2) dan 120 m2, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 12 juta per m2. "Saat ini belum banyak yang dipesan, karena pemasaran baru dimulai," terang Ahsanul.

Pancanaka Group menargetkan meraup penjualan Rp 250 miliar dari LA City. Adapun pembangunan apartemen ini diperkirakan menelan investasi Rp 150 miliar.

LA City sebenarnya merupakan proyek high rise Pancanaka Group yang pertama. "Karena tuntutan pasar dan kami punya kesempatan untuk membangun yang baru," Ahsanul menjelaskan alasan perusahaannya merambah proyek high rise. Sebelumnya, Pancanaka Group yang berkantor pusat di Malang sudah mengerjakan 30an proyek rumah tapak di pinggir Jakarta, Jawa Timur, Bali, sampai Bengkulu.

Pancanaka Group membukukan marketing sales Rp 260 miliar tahun lalu, seluruhnya berasal dari penjualan rumah tapak. Dengan kontribusi dari LA City, marketing sales tahun ini diharapkan tumbuh 60%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×