kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,50   6,04   0.66%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pandemi corona, AHM dukung kegiatan belajar di rumah melalui Edukasi Satu Hati


Senin, 04 Mei 2020 / 00:12 WIB
Pandemi corona, AHM dukung kegiatan belajar di rumah melalui Edukasi Satu Hati
ILUSTRASI. Para anggota kelompok usaha Kalihurip Satu Hati (KSH) sedang memproduksi masker kain.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) terus mendukung kegiatan belajar mengajar di rumah melalui portal e-learning bernama Edukasi Satu Hati untuk sebanyak 683 SMK binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Portal e-learning bernama Edukasi Satu Hati memuat seluruh materi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, database online, database teknologi motor Honda terbaru, dan lain-lain yang selalu diperbaharui seiring perubahan teknologi sepeda motor Honda.

Baca Juga: Mitra binaan Astra Honda Motor beralih produksi masker kain

Tujuan awal yang mendasari pembuatan portal e-learning ini tidak lain ialah untuk menjembatani kebutuhan “link & match” dunia industri dan usaha, serta menghasilkan SDM di bidang vokasi yang unggul.

Portal e-learning bernama Edukasi Satu Hati ini merupakan bagian dari upaya pengembangan pendidikan vokasi yang telah dilakukan AHM sebelumnya.

Asal tahu saja, AHM telah mengembangkan program pendidikan vokasi dengan menyusun dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda sejak tahun 2010 lalu.

Per tahun 2018 lalu, AHM telah memiliki SMK binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, AHM juga telah menyediakan sebanyak 60 Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi siswa SMK binaan Astra Honda yang ingin melakukan sertifikasi uji kompetensi yang dimilikinya.

“Kami memiliki komitmen penuh untuk terus mendukung pemerintah menghadirkan sumber daya vokasi dalam kondisi apapun. Oleh karena itu, sejak 2017 kami menginisiasi inovasi dalam penerapan kurikulum TBSM Astra di seluruh SMK binaan melalui Portal e-Learning Edukasi Satu Hati,” kata General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan tertulis, Minggu (3/5).

Baca Juga: Bantu disabilitas, Yayasan Astra Honda (AHM) salurkan 200 paket bantuan ekonomi

AHM menyadari bahwa teknologi dan kebutuhan dunia industri senantiasa berubah dari waktu ke waktu. Oleh karenanya, ke depannya AHM berkomitmen akan terus mengembangkan portal e-Learning Edukasi Satu Hati agar terus sesuai dengan kebutuhan vokasi dan industri yang ada.

Portal e-Learning Edukasi Satu Hati dapat diakses melalui alamat  http://edukasi.satuhati.id. Seluruh materi seperti silabus, materi ajar, lembar kerja siswa, petunjuk pelaksanaan praktik kerja industri, serta petunjuk pelaksanaan sertifikasi yang ada dalam portal ini dapat diakses oleh tenaga pengajar sebagai panduan acuan dan standar pengajaran bagi tenaga pengajar di SMK binaan Astra Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×