kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pandemi Covid-19, okupansi mal Plaza Indonesia (PLIN) masih di atas 90%


Jumat, 18 Desember 2020 / 20:34 WIB
Pandemi Covid-19, okupansi mal Plaza Indonesia (PLIN) masih di atas 90%
ILUSTRASI. Pengendara melintas di depan Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (24/3/2020).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati adanya pandemi Covid-19, PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) mengaku, tingkat okupansi mal selama pandemi Covid-19 ini masih berada di atas 90%.

Direktur Plaza Indonesia Evy Tirtasudira mengatakan meski adanya pandemi Covid-19 okupansi mal milik Plaza Indonesia masih berada di atas 90%. Hal tersebut dikarenakan penyewa tenant sudah terikat dengan kontrak.

"Jadi sampai saat ini dapat kita maintain okupansinya di atas 90% selisihnya mungkin ada beberapa tenant yang memang ada postpone dari fit out karena keterbatasan selama pandemi yang tadinya direncanakan untuk buka lebih cepat jadinya agak delay untuk pembukaan toko. Itu salah satu yang menyebabkan beberapa yang okupansinya belum dapat terhitung dalam okupansi rata-rata mall," jelas Evy saat paparan publik perseroan secara virtual, Jumat (18/12).

Selain itu, perseroan juga memberikan diskon kepada para tenant di tahun ini. Tetapi pihaknya tidak bisa mengungkapkan lebih rinci besaran diskon yang diberikan kepada masing-masing tenant.

Baca Juga: Rosano Barack jual kepemilikan saham di Plaza Indonesia Realty (PLIN)

"Mengenai diskon sebetulnya kami dari waktu ke waktu mereview kondisi kebijakan diskon yang diberikan kepada penyewa. Kami juga tidak bisa mengeneralisir kebijakan diskon yang diberikan tersebut karena kami melihat dari penyewa-penyewa yang paling terdampak dengan adanya covid-19 ini. Jadi kalau ditanya berapa besar diskon, kami tidak bisa menyampaikan secara spesifik berapa diskon yang diberikan," ungkap Evy.

Plaza Indonesia juga memberikan kebijakan yang dapat membantu para penyewa tenant seperti memberikan relaksasi pembayaran secara langsung.

Evy juga menilai, untuk traffic pengunjung belum bisa kembali seperti sebelum pandemi. "Jadi kita masih lihat ke depannya karena kita lihat dari sisi trafik memang belum bisa balik secara normal seperti sebelum pandemi Covid-19 tetapi memang sudah banyak customer yang tetap berbelanja di pusat perbelanjaan kita," kata Evy.

Mengenai ekspansi bisnis di 2021, PLIN belum ada rencana untuk melakukan ekspansi namun pihaknya senantiasa melakukan perubahan, baik terhadap fasilitas gedung maupun terhadap area sewa. "Supaya pengunjung lebih dapat merasakan adanya variatif di mal kita dengan tren market saat ini," pungkas Evy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×