kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   -10.000   -0,51%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Pangkas sponsorship, Garuda hemat US$ 40 juta


Rabu, 03 Juni 2015 / 12:49 WIB
Pangkas sponsorship, Garuda hemat US$ 40 juta
ILUSTRASI. Meskipun gejala umum asam urat terjadi di area jempol kaki, rasa sakitnya bisa menjalar pada area tubuh lainnya.


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA.  Empat bulan pertama tahun 2015, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mengklaim bisa melakukan penghematan hingga US$ 40 juta. Direktur Utama Garuda Arif Wibowo menuturkan, salah satu sumber penghematan tersebut berasal dari belanja sponsorhip

“Beberapa aktivitas yang tidak penting, terutama sponsorship yang tidak mencetak kinerja, kita tidak spending dulu. Kalau hanya brand awareness enggak kita lakukan. Kita mainkan langsung yang menjual,” ucap Arif ditemui usai rapat di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/6).

Penghematan yang berhasil diperoleh sepanjang Januari-April 2015 tersebut merupakan penghematan dari sisi non-bahan bakar. Garuda menargetkan sepanjang tahun ini bisa melakukan penghematan non-fuel sebesar US$ 198 juta.

Arif mengatakan, selain bersumber dari berkurangnya aktivitas sponsorhip, perseroam juga melakukan efisiensi dalam proses pengadaan. Diharapkan pada paruh pertama tahun ini Garuda bisa merealisasikan penghematan sebesar US$ 100 juta. 

Sementara itu, penghematan dari sisi bahan bakar ditargetkan dalam setahun ini mencapai sebesar US$ 160 juta, seiring dengan penurunan harga minyak dunia dibanding tahun lalu. Namun, Arif tak menyebutkan berapa penghematan dari sisi fuel yang berhasil diperoleh hingga April 2015. (Estu Suryowati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×