kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paramount Land Dorong Pembangunan Kawasan Kota Berkelanjutan


Minggu, 24 Maret 2024 / 23:29 WIB
 Paramount Land Dorong Pembangunan Kawasan Kota Berkelanjutan
ILUSTRASI. Paramount Land menggelar Property Expo 2024 selama periode 6-11 Maret 2024 di West Atrium Living World Alam Sutera, Tangerang.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paramount Land berkomitmen prinsip-prinsip Environmental, Social dan Governance (ESG) dalam melakukan pengembangan proyek-proyeknya, mulai dari Paramount Gading Serpong, Paramount Petals, dan Paramount Village Semarang. 

Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land mengungkapkan, Paramount Land  menaruh perhatian penuh terhadap pembangunan kota, lingkungan, dan masyarakat melalui berbagai perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang. 

“Dalam beberapa tahun terakhir Paramount Land telah menerapkan prinsip ESG dalam operasional bisnisnya dan akan terus ditingkatkan lagi di masa mendatang.” kata Henry dałam keterangan resminya, Sabtu (23/3).
 
Ia bilang, program-program yang diwujudkan Paramount Land dalam penerapan ESG diantaranya, pada aspek Environment mendukung pencapaian Net Zero Emission (nol emisi karbon) berfokus pada sektor efisiensi energi melalui penerapan solar panel tenaga surya di beberapa bangunan komersial dan residensial premium, pemanfaatan layanan Renewable Energy Certificate (REC) dari PLN, penerapan sirkulasi dan pecahayaan alami pada bangunan, dan lainnya. 

Dalam menjalankan bisnis properti yang berkelanjutan, salah satu fokus yang dilakukan Paramount Land adalah menggunakan sumber daya dan material ramah lingkungan, seperti bahan refrigeran yang tidak merusak ozon, serta melakukan pengelolaan dan pemilahan sampah.

Baca Juga: Capaian Marketing Sales Paramount Land Naik Lebih 7% pada 2023

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Paramount Land optimistis menjalani tahun 2024 dengan beragam inovasi produk dan rencana pembangunan kota, meliputi infrastruktur, sarana-prasarana, dan lingkungan. “Kamiberkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk properti agar semakin tepat sasaran sesuai kebutuhan dan selera masyarakat pada masanya, serta memiliki value yang terus meningkat,” ucap Henry.
 
Cok Putra Tri Utama, Direktur Project Management Paramount Land, menjelaskan bahwa Kota Gading Serpong telah bertumbuh sangat pesat dengan lebih dari 40 klaster terhuni, jalan boulevard yang dilewati lebih dari 15.000 kendaraan/ jam, dan Central Business District (CBD) dengan okupansi bisnis yang sangat tinggi. 

Guna meningkatkan kenyamanan pengendara sekaligus meningkatkan exposure Gading Serpong, Paramount Land melakukan perbaikan infrastruktur dan traffic management di Bez Walk intersection dengan melakukan perluasan Jalan Boulevard Raya Gading Serpong tepat di depan Bethsaida Hospital, serta mengembangkan akses jalur alternatif baru di beberapa titik, yaitu jalur alternatif iL LAGO, jalur alternatif Sorrento menuju Jalan Raya Serpong, dan jalur alternatif Jalan Raya Serpong menuju kampus UMN.

Di Paramount Petals, Paramount Land akan melakukan  groundbreaking akses langsung menuju Tol Jakarta-Merak KM 25,5 pada pertengahan tahun ini. Pembangunan infrastruktur kawasan proyek i ni akan terus dilakukan disertai dengan peluncuran produk baru.

Menurut Oktavianus Ekowibowo, Direktur Estate Management Paramount Land,sa lah satu faktor utama yang menjadikan sebuah kota ideal sebagai tempat tinggal, berbisnis, dan berinvestasi adalah pengelolaan kota yang baik dan berkesinambungan. 

Baca Juga: Paramount Land Meraup Marketing Sales Rp 5,7 Triliun pada Tahun 2023

Pengelolaan kota yang baik akan menjadikan kota tersebut asri, bersih, dan nyaman untuk ditinggali. Peran penting pengelola kota atau estate management, di antaranya menjaga kebersihan dan kerapihan kota, mengelola sampah, menjamin penyediaan air bersih, menata ruang terbuka hijau, merawat sarana dan prasarana kota, menyediakan fasilitas kota yang mendukung kebutuhan penghuni, dan lainnya.
 
Sementara untuk mendukung kampanye gaya hidup berkesinambungan dan mobilitas masyarakat yang rendah emisi, Paramount Gading Serpong telah menghadirkan EV Charging di beberapa titik kawasan Gading Serpong 

“Dan dalam waktu dekat Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong akan melakukan kerjasama dengan BEAM Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, dengan layanan ride-sharing sepeda elektrik di seluruh kawasan hunian Gading Serpong,” pungkas Octavianus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×