kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Paruh pertama 2019, pertumbuhan order Blibli Mart mencapai 400%


Selasa, 03 September 2019 / 19:28 WIB
Paruh pertama 2019, pertumbuhan order Blibli Mart mencapai 400%
ILUSTRASI. Blibli - kontan seremonia online


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sepanjang paruh pertama 2019, sektor produk groceries yang ada di layanan Blibli Mart mencapai pertumbuhan 200% dibandingkan tahun lalu. Blibli Mart juga mengalami pertambahan nilai pemesanan (order growth) yang melonjak sampai 400%.

Mariel Grazella, Public Relation Manager BliBli menjelaskan, keberadaan Blibli Mart semakin memudahkan konsumen berbelanja kebutuhan sehari hari.

Baca Juga: Sampai akhir tahun, Blibli targetkan 20 warehouse berdiri

"Kami bekerjasama dengan toko waralaba terdekat dengan tempat tinggal konsumen, sehingga konsumen yang memesan dan membeli barang di kantor misalnya, dapat mengambil langsung saat pulang kerja. Atau bisa juga diambil oleh keluarga yang ada di rumah, itu salah satu contohnya," jelas Mariel kepada Kontan, Selasa (3/9).

Blibli sendiri pernah memaparkan, penjualan tertinggi di layanan Blibli Mart pada saat Ramadhan 2019, ditempati oleh alpukat, diikuti oleh beras dan minyak.

Mariel melanjutkan, walau pertumbuhan pembelian groceries meningkat, sektor gadget dan teonologi masih menempati nilai penjualan tertinggi di Blibli.

Pada semester I 2019, produk kamera mengalami peningkatan pemesanan sebanyak 160% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini sekaligus mendudukkan penjualan kamera Blibli menempati market share sebesar 36% berdasarkan GFK Research.

Baca Juga: IdEA targetkan pengunjung 120.000 di festival belanja online to offline

Sementara dari sektor Blibli fashion, pertambahan pemesanan atau order growth meningkat 80% dan merchant growth berkembang 180%. Hal ini disokong dengan adanya kolaborasi eksklusif Blibli dengan 11 brand pakaian muslim kenamaan seperti, kami, mader, Khanaan, dan produk rancangan Barli Asmara.

Produk Home and Living Blibli juga mengalami peningkatan order mencapai 200% sepanjang paruh pertama 2019.

"Hal ini diikuti pula dengan sektor tiket dan voucher digital yang mengalami order growth sebesar 110%, lalu travel sebesar 100%, dan beauty sebesar 110%," tutup Mariel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×