kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45767,97   -12,34   -1.58%
  • EMAS1.024.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar mulai membaik, Astra Daihatsu Motor memacu produksi mobil


Selasa, 04 Agustus 2020 / 23:00 WIB
Pasar mulai membaik, Astra Daihatsu Motor memacu produksi mobil
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan produksi Daihatsu Sigra di pabrik Astra Daihatsu Motor, Karawang Jawa Barat, Rabu (4/8), Pabrik Astra Daihatsu Motor berkapasitas produksi 532.000 unit pertahun dengan produksi 7 varian mobil Daihatsu, Toyota untuk pasar dalam negeri

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor memacu produksi mobil untuk menyambut geliat pemulihan pasar otomotif. Mulai awal bulan ini, Astra Daihatsu Motor mulai merealisasikan kegiatan produksi dengan sistem produksi dua shift, baik di pabrik Sunter maupun Karawang.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, pasar otomotif sudah mulai menunjukkan tren peningkatan secara perlahan, sehingga stok kendaraan di pasaran mulai semakin menipis. Hal yang sama, lanjut Amelia, juga terjadi pada  kendaraan Daihatsu sehingga upaya peningkatan produksi dinilai menjadi perlu.

“Kondisi stok Daihatsu sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara optimal,” ungkap Amelia dalam siaran pers, Selasa (4/8).

Baca Juga: Tak berencana luncurkan produk baru, ini kiat Daihatsu geber penjualan di semester II

Menurut Amelia, semua supplier Daihatsu siap mendukung peningkatan produksi Astra Daihatsu Motor. Para supplier Daihatsu juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan walaupun permintaan produksi meningkat tajam di bulan Agustus 2020.

Untuk memuluskan rencana, Astra Daihatsu Motor telah melakukan persiapan produksi dengan sistem dua shift dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran corona (covid-19) di bulan Juli 2020. Dari implementasi penerapan dua shift produksi, diharapkan hasil produksi di bulan Agustus 2020 akan meningkat empat kali lipat dibandingkan dengan hasil produksi bulan Juli 2020.

Amelia berharap, pasar otomotif bisa terus menunjukkan tren yang positif. “Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” kata Amelia.

Baca Juga: Susun Strategi, Pebisnis Otomotif Siap Bersaing Menggaet Pembeli

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×