kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar Properti Bergairah, Sunan Group Luncurkan Orchard Village Tahap II


Minggu, 25 Juni 2023 / 22:34 WIB
Pasar Properti Bergairah, Sunan Group Luncurkan Orchard Village Tahap II
ILUSTRASI. Sunan Group luncurkan?Orchard Village Tahap II


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang rumah tapak terus menggenjot ekspansi bisnis di tengah pasar properti yang semakin menunjukkan perbaikan. Sunan Group misalnya, melakukan ekspansi di wilayah Bekasi Utara. 

Sunan Group mengembangkan royek Perumahan Orchard Village di kawasan tersebut. Setelah sukses memasarkan Orchard Village tahap pertama dan terjual semua, pengembang ini meluncurkan tahap II pada 25 Juni 2023. Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan seremoni peletakan batu pertama pembangunannya. 

Hario Rahadanto Direktur Utama Sunan Group mengatakan, Orchard Village dikembangkan di lahan seluas 3,8 hektare (ha) yang memang direncanakan dibangun dalam tiga tahap. "Tahap I sudah habis terjual, dan kini Sunan Group akan meluncurkan tahap II," kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (25/6).

Dia mengungkapkan, rata-rata konsumen pembeli tahap I merupakan karyawan dan profesional dengan renatng usia 25 tahun – 35 tahun. Mereka berasal dari kawasan Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Bekasi. Hunian di tahap pertama ini dibanderol dengan harga Rp 200 juta- Rp 400 juta. 

Adapun di Orchard Village tahap II, pengembangan ini menawarkan empat tipe unit rumah. Tipe Lily luas bangunan 66 meter persegi (m2) dan luas tanah 98 m2, tipe 
Heliconia Mezzanine (66/98), Tipe Linnea (45/78) dan Tipe Danica (36/72). Harganya dibanderol mulai Rp 500 jutaan hingga Rp 1,6 miliaran.
 
Hario bilang, tipe Heliconia Mezzanine menjadi master piece dalam tahap II ini karena dikembangkan dengan konsep desain Scandinavian. Konsep seperti ini menurutnya banyak dimininati.

Dalam pengembangan proyek ini, Sunan Group melengkapi berbagai fasilitas seperti taman bermain anak-anak, community park, mini aviary, fasilitas olahraga, jogging track, 3 on 3 basket ball, rumah ibadah, pintu boom gate security, dan juga dilengkapi CCTV.
 
Meskipun rumah yang ditawarkan satu lantai, namun pembangunannya menggunakan konstruksi atau struktur pondasi tiang pancang kendalam 15 meter. Menurutnya, tiang pancang ini lebih kuat dibandingkan pondasi batu kali yang kurang lebih kedalamannya hanya 30 sentimeter.

Orchard Village adalah satu-satunya perumahan yang membangun rumah 1 lantai dengan memakai pondasi tiang pancang. Kelebihan ini juga menjadikan perumahan ini diganjar penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).
 
Dari sisi lokasi, lanjut Hario, perumahan ini dekat dengan beragam sarana dan fasilitas umum lainnya dan memiliki akses tranportasi yang baik karena diapit dua tol yakni gerbang Tol Tarumajaya dan Tol Gabus/Sriamur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×