kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,69   -1,72   -0.17%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kementerian ESDM tetapkan pemenang lelang blok migas tahap II


Rabu, 22 Februari 2023 / 18:43 WIB
Kementerian ESDM tetapkan pemenang lelang blok migas tahap II
ILUSTRASI. Kementerian ESDM tetapkan pemenang lelang blok migas tahap II


Reporter: Filemon Agung | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja (WK) atau Blok Migas Tahap II Tahun 2022 untuk Wilayah Kerja Sangkar, Bunga dan Peri Mahakam pada Rabu (22/2).

Lelang ketiga WK tersebut dimulai pada 23 November 2022 dan berakhir 6 Januari 2023.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji mengungkapkan, berdasarkan hasil penilaian atas Dokumen Partisipasi dari peserta lelang, selanjutnya telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, perusahaan Pemenang Lelang Penawaran Langsung sebagai berikut:

Baca Juga: Masih Kelola Jabung Tengah, Rukun Raharja Buka Peluang Kembangkan Blok Migas Lainnya

Blok Bunga dengan pemenang lelang yakni Konsorsium PT Pertamina Hulu Energi & Posco International Corporation, Blok Peri Mahakam dengan pemenang lelang yakni Konsorsium PT Pertamina Hulu Energi & Eni Indonesia Limited serta Blok Sangkar dengan pemenang lelang yakni PT Saka Eksplorasi Timur.

"Jumlah total investasi komitmen pasti dari 3 WK tersebut adalah sebesar USD14.200.000 dan bonus tanda tangan sebesar USD200.000," ungkap Tutuka dalam Pengumuman Pemenang Lelang WK Migas Tahap II, Rabu (22/2).

Tutuka menjelaskan, Wilayah Kerja Bunga berlokasi di lautan Provinsi Jawa Timur dengan luas area 8.500 km2 dan potensi sumber daya minyak dan gas bumi sebesar 1.300 million barrel of oil equivalent (MMBOE).

Sedangkan Wilayah Kerja Peri Mahakam, berlokasi di lautan dan daratan Provinsi Kalimantan Timur, dengan luas area 7.414,43 km2 dan potensi sumber daya minyak dan gas bumi sebesar 1.300 MMBOE.

Baca Juga: Sejumlah Proyek Hulu Migas Jumbo Sulit Dapat Investor, Ini Sebabnya

Sementara Wilayah Kerja Sangkar, berlokasi di lautan dan daratan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan luas area 8.122,58 km2 dan potensi sumber daya minyak bumi sebesar 130 MMBO dan gas bumi sebesar 300 billion cubic feet (BCF).

Adapun, saat ini untuk Lelang Reguler yaitu WK Bose juga masih berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×