kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasca banjir, jaringan Telkomsel kembali normal


Jumat, 03 Januari 2020 / 16:25 WIB
Pasca banjir, jaringan Telkomsel kembali normal
ILUSTRASI. Teknisi Telkomsel melakukan pemeliharaan perangkat pada menara Base Transceiver Station (BTS).


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banjir yang melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) membuat sebagian jaringan operator seluler mengalami gangguan. Namun, PT Telekomunikasi Seluler mengatakan, saat ini seluruh layanannya telah berjalan normal.

Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel menjelaskan, layanan suara, SMS maupun internet Telkomsel telah berfungsi normal, termasuk di Bekasi. Sebelumnya, di wilayah tersebut  infrastruktur jaringan Telkomsel sempat terdampak banjir yang mengakibatkan penurunan kualitas jaringan.

"Perangkat pendukung, terutama untuk pasokan listrik cadangan seperti perangkat baterai maupun mobile back-up power atau mobile genset sudah disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik, khususnya di titik BTS yang masih terdampak," kata dia, dalam siaran pers, Jumat (3/1).

Baca Juga: Jaringan telekomunikasi di Jabodetabek terganggu banjir, ini penjelasan Kominfo

Tim Teknis Telkomsel secara simultan terus melakukan pengecekan dan tetap berupaya maksimal untuk pemulihan layanan secara menyeluruh. Saat ini pengamanan kualitas jaringan juga diprioritaskan di sejumlah titik objek vital seperti Posko Penanggulangan Bencana, Bandara, serta kantor instansi terkait yang membutuhkan akses telekomunikasi yang intensif.

Telkomsel juga telah mengoperasikan tim unit siaga bencana, yaitu tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari titik terdekat untuk mendukung proses evakuasi korban terdampak banjir di Jabotabek, terutama di Bekasi sekaligus membantu percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Baca Juga: Telkom (TLKM) Perkuat Posisi Indihome sebagai Penguasa Pasar

Untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terkena banjir, manajemen Telkomsel juga sudah mulai mendirikan Posko Siaga yang menyediakan layanan telpon gratis, free charging, serta penyediaan produk dan layanan Telkomsel, dan juga memberikan bantuan dalam bentuk kebutuhan logistik yang diserahkan melalui sejumlah titik posko penampungan korban banjir yang ada di beberapa titik di wilayah Jabotabek dan sekitar.

"Telkomsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap memanfaatkan layanan Telkomsel guna pemenuhan kebutuhan akses komunikasi. Semoga bencana banjir ini dapat segera teratasi sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×