kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Paska kerusahan di Papua, jaringan Telkomsel akan pulih pekan ini


Senin, 02 September 2019 / 17:23 WIB
Paska kerusahan di Papua, jaringan Telkomsel akan pulih pekan ini
ILUSTRASI. Pembuatan Kartu Perdana Telepon Selular Dari Operator Telkomsel

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel menargetkan seluruh jaringan telekomunikasinya di Papua akan pulih pekan ini. Asal tahu saja, sebelumnya layanan Telkomsel di Papua terganggu akibat terbakarnya kabel fiber optik miliknya.

Aldin Hasyim, General Manager External Coporate Communication Telkomsel menyebut untuk layanan voice dan sms bakal pulih akhir pekan ini. Sedangkan untuk layanan data masih belum bisa dipastikan kapan blokir-nya akan dicabut oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: Pendapatan Telkomsel dari IoT naik 90% ketimbang tahun lalu

"Tinggal 2% BTS kami itu masih putus tetapi sekarang mulai hari ini dan besok sudah bisa disolusikan. Mudah-mudahan di akhir minggu ini sudah 100% up lagi tetapi ini untuk voice dan sms," ujarnya di Jakarta, Senin (2/9)

Lambatnya pemulihan dan perbaikan jaringan disebabkan situasi yang ada di Papua saat ini belum memungkinkan. Pasalnya, saat ini tim Telkomsel hanya bisa melakukan perbaikan pada siang hari saja.

"Sekarang lagi proses pembenahan, cuma kalau malam hari tidak bisa dibenahi karena agak beresiko, tetapi begitu siang hari kami jalan dikawal petugas TNI dan Polri," lanjutnya.

Baca Juga: Penyaluran BBM di Jayapura kembali disalurkan oleh Pertamina

Yang jelas, untuk layanan voice dan sms masyarakat di Jayapura akan bisa mengakses seluruhnya paling lambat akhir pekan ini. Sedangkan untuk persoalan layanan data internet, dirinya menyerahkan kepada Kementerian Kominfo.




TERBARU

Close [X]
×