kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PBRX siap dirikan pabrik baru di Semester II


Selasa, 18 Juli 2017 / 21:24 WIB
PBRX siap dirikan pabrik baru di Semester II


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Emiten garmen, PT Pan Brothers Tbk sudah siap ekspansi di semester II-2017. Rencananya akan dibangun dua pabrik di bawah anak usaha PT Eco Smart Garment Indonesia (EGI).

Ini juga merupakan lanjutan dari pabrik milik PT Eco Smart Garment Indonesia (EGI) hasil joint venture Pan Brothers bersama Mitsubishi.

Vice President Director Pan Brothers, Anne Patricia Sutanto mengatakan akan ada dua pabrik baru di Jawa Tengah. Sayangnya, informasi kota yang akan dibangun masih belum diputuskan.

"Kami akan konfirmasi setelah final. Tapi ada tambahan kapasitas 21 juta pieces polo shirt per tahun," kata Anne saat dihubungi KONTAN, Selasa (18/7).

Sebagai informasi pembangunan dua pabrik baru tersebut menelan investasi mencapai US$ 30 juta. Sumber dana tersebut diperoleh dari hasil pinjaman sindikasi dan right issue pada 2014. Dua pabrik in rencananya dijual untuk masuk ke pasar ekspor.

Mengenai merek, emiten berkode dagang PBRX ini akan memproduksi merek yang sudah eksisting dalam pabrik baru tersebut. Serambi mencari merek baru yang juga akan diikutkan dalam pabrik tersebut. Sayangnya, informasi merek belum dapat dibeberkan.

Iswar Deni, Corporate Secretary PT Pan Brothers Tbk mengatakan total kapasitas pabrik sekarang mencapai 90 juta pieces per tahun. Maka bila ditambah 21 juta tambahan menjadi 111 juta pieces per tahun.

"Pabrik baru akan mulai efektif beroperasi tahun 2018 kuartal 1 atau 2," kata Iswar saat dihubungi KONTAN.

Menurut Iswar kondisi bisnis perseroan di semester I-2017 sesuai proyeksi. Berkaca dari laporan keuangan kuartal I-2017, pendapatan PBRX ini tercatat tumbuh 10% menjadi US$ 100 juta. Tapi laba bersih turun 60% menjadi, hanya US$ 1 juta.

"Kelihatan tidak masalah pendapatan untuk tumbuh antara 10% sampai dengan 15%," pungkas Iswar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×