Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia tengah bersiap menghadapi lonjakan penumpang saat libur Natal dan tahun baru.
Demi mendukung kelancaran arus liburan, anak usaha PT Garuda Indonesia ini telah menyediakan fasilitas layanan check-in yang tersedia mulai dari city check-in, web check-in, mobile check-in, hingga self check-in. Para penumpang pun dihimbau agar bisa memanfaatkan layanan, sehingga perjalanan yang dilakukan menjadi lebih mudah.
“Demi kenyamanan dan kelancaran penerbangan diingingatkan lagi agar penumpang perlu melakukan persiapan sebelum terbang, terlebih menghindari antrean yang panjang di check-in counter,” ujar Hadinoto Soedigno, Direktur Operasional Citilink Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Senini (20/12).
Tak hanya menyangkut kewajiban check in, ia pun meminta para calon penumpang agar berangkat lebih awal menuju ke bandara. Menurut Hadinoto hal ini sebaiknya dilakukan untuk mengantisiapasi kemacetan lalu lintas dan kondisi cuaca yang sudah memasuki musim penghujan.
“Jadi penumpang perlu memperhatikan perkembangan informasi yang disampaikan oleh maskapai penerbangan, baik melalui SMS atau email blast,” imbuhnya.
Selama musim liburan Natal dan tahun baru kali ini, Citilink Indonesia sendiri sudah menambah penerbangan menjadi 224 penerbangan per hari dengan total 31.680 kursi ekstra.
Penerbangan tambahan ini akan efektif mulai 18 Desember 2015 sampai dengan 8 Januari 2016. Adapun penambahannya dilakukan atas rute Jakarta – Medan, Jakarta – Denpasar, Jakarta – Padang, Jakarta – Denpasar (PP). Jakarta – Medan (PP) dan Jakarta – Padang (PP).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News