kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Pebisnis teknologi Hongaria dan RI berdiskusi di Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0


Rabu, 18 November 2020 / 14:46 WIB
Pebisnis teknologi Hongaria dan RI berdiskusi di Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0
ILUSTRASI. Pelaku Bisnis Teknologi Hongaria dan Indonesia Berdiskusi dalam Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0 yang berlangsung selama dua hari telah resmi dimulai pada tanggal 17 November 2020.

Di hari pertama acara, para pakar dari perusahaan teknologi paling inovatif berbagi tentang solusi digital di bidang pengembangan infrastruktur, tekhnologi keuangan (fintech) dan keamanan siber. Hari ini diskusi berlanjut, dengan webinar yang berfokus pada manajemen startup dan inovasi, teknologi transportasi, dan tekhnologi medis (medtech).

Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0 yang berlangsung selama dua hari telah resmi dimulai pada tanggal 17 November 2020.

Acara yang melibatkan pelaku bisnis dari Hongaria dan Indonesia dibuka secara resmi melalui pidato pembukaan dari Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Indonesia, Péter Szijjártó, Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria, Dr Kristóf Szabó , Kepala Badan Promosi Ekspor Hongaria dan Judit Pach, Duta Besar Hongaria untuk Indonesia.

Baca Juga: Targetkan kuasai pasar halal dunia, Wapres siapkan 5 strategi

Dalam pembukaannya, Menlu Retno  menyampaikan ekonomi digital Indonesia memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi mengingat Indonesia memiliki ekosistem digital yang menjanjikan, dengan proyeksi nilai sebesar US$ 133 miliar pada tahun 2025 dan dengan lebih dari 2100 startup di tahun 2019.

Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria Péter Szijjártó – yang menyampaikan pidatonya dari lokasi karantina akibat terinfeksi virus Covid-19 pekan lalu- menyampaikan harapan terbaiknya kepada semua peserta dan berbicara tentang kerja sama baik yang telah terjalin sejak lama antara kedua negara, mengingat tahun ini menandai peringatan 65 tahun hubungan diplomatic antara Indonesia dan Hongaria.

 “Hubungan politik yang telah terjalin dengan sangat baik ini telah mendorong meningkatnya kerja sama di mana dalam 10 tahun terakhir Hongaria meningkatkan perdagangan dengan Indonesia sebesar 29%,” kata Péter Szijjártó dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Baik Menteri Retno Marsudi maupun Menteri Péter Szijjártó menyambut baik prakarsa Forum Bisnis Virtual HunIndoTech 2.0, untuk menciptakan platform bagi perusahaan teknologi dari Indonesia dan Hongaria untuk berdiskusi tentang tantangan belakangan ini dan memberikan kesempatan untuk bertemu dan menjalin kemitraan bahkan di tengah pandemi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×