kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pelanggan Biznet Home Segmen Perumahan dan Apartemen Tumbuh 40% Tahun Lalu


Sabtu, 05 Februari 2022 / 21:16 WIB
Pelanggan Biznet Home Segmen Perumahan dan Apartemen Tumbuh 40% Tahun Lalu
ILUSTRASI. Kabel Fiber Optic Biznet yang telah mencapai lebih dari 61,000 KM dengan 1,200,000 Home Pass yang tersebar di lebih dari 160 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Flores.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak pada perubahan pola aktivitas masyarakat, yang dibarengi dengan perkembangan digital. Kebutuhan layanan internet cepat pun meningkat. Hal ini juga tergambar pada kenaikan pelanggan yang dicatatkan oleh Biznet.

President Director Biznet, Adi Kusma, mengungkapkan bahwa perluasan jaringan yang dilakukan Biznet turut mendorong peningkatan pelanggan yang cukup signifikan.

Terhitung pada tahun 2021 lalu, Biznet mencatat adanya penambahan pelanggan untuk layanan Biznet Home dari segmen perumahan dan apartemen sebesar 40%.

"Hal tersebut terjadi akibat perpindahan aktivitas serta terciptanya tren baru, dimana seluruh aktivitas membutuhkan koneksi Internet. Biznet terus berkomitmen dalam perluasan jaringan serta menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil untuk mendukung pertumbuhan serta kemajuan digital masyarakat Indonesia," kata Adi dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (3/2).

Baca Juga: Terus Perluas Jangkauan Area, Begini Strategi Ekspansi Biznet pada 2022

Dengan kondisi saat ini, Adi menekankan bahwa ketersediaan infrastruktur jaringan Internet menjadi sangat dibutuhkan. Untuk itu, secara bertahap Biznet terus melakukan pembangunan jaringan, bukan hanya di kota besar saja, namun juga desa/kota kecil.

Adi menyebut bahwa proses perluasan jaringan Biznet juga bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital sehingga terjadi pemerataan akses Internet di Indonesia.

Adapun kabel Fiber Optic Biznet telah mencapai lebih dari 61,000 KM dengan 1,200,000 Home Pass yang tersebar di lebih dari 160 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Flores.

Sebagai informasi, Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, yang menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan Internet Protocol Television (IPTV). Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic canggih dan data center terbesar di Indonesia.

Pada tahun ini, Biznet akan melakukan perluasan jaringan di Kota Medan, Batam, Padang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang, Labuan Bajo serta beberapa kota lainnya di Pulau Jawa dan Sumatra.

Baca Juga: Begini Strategi Biznet Hadapi Persaingan Penyedia Layanan Jaringan Internet Tahun Ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×