kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus Perluas Jangkauan Area, Begini Strategi Ekspansi Biznet pada 2022


Sabtu, 05 Februari 2022 / 20:24 WIB
Terus Perluas Jangkauan Area, Begini Strategi Ekspansi Biznet pada 2022
ILUSTRASI. Tepat pada 1 Oktober 2021 lalu, Biznet yang merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia merayakan hari jadi perusahaan yang ke-21 tahun.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet, terus memperluas jangkauan area dan memperkuat kualitas layanannya.

Strategi ekspansi itu juga tergambar dari kabel fiber optic Biznet yang telah mencapai lebih dari 61.000 KM dengan 1.200.000 Home Pass yang tersebar di lebih dari 160 kota.

Wilayah yang dijangkau Biznet meliputi Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Flores. Tidak berhenti di sana, Biznet juga akan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia di tahun 2022 ini.

President Director Biznet, Adi Kusma menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terkini serta layanan Internet yang cepat dan stabil guna mendukung kebutuhan aktivitas digital masyarakat yang semakin meningkat.

Baca Juga: Tahun 2022, Biznet akan Menjangkau Lebih Banyak Kota dan Area di Indonesia

Dengan kondisi ini, tersedianya infrastruktur jaringan Internet menjadi sangat dibutuhkan masyarakat. Di sisi lain, Adi mengamini bahwa pandemi yang masih berlangsung hingga tahun ini telah memberikan dampak pada perubahan pola aktivitas baru yang dibarengi perkembangan digital.

"Hal tersebut membuat ketersediaan akses layanan Internet menjadi hal paling dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu, Biznet terus menjalankan komitmen dalam perluasan jaringan serta menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil untuk mendukung pertumbuhan serta kemajuan digital masyarakat Indonesia," kata Adi dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (3/2).

Secara bertahap, Biznet terus melakukan pembangunan jaringan. Bukan hanya di kota besar saja, namun juga desa/kota kecil sehingga jaringan Internet bisa tersedia di wilayah tersebut.

Adi mengatakan bahwa  proses perluasan jaringan Biznet juga bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital sehingga terjadi pemerataan akses Internet di Indonesia.

Pada tahun ini, Biznet akan melakukan proses perluasan jaringan di Kota Medan, Batam, Padang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang, Labuan Bajo serta beberapa kota lainnya di Pulau Jawa dan Sumatra.

Langkah ini juga dibarengi dengan pembukaan kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut, dengan target pembangunan sekitar 10,000 KM dan 800,000 Home Pass.

"Didukung jaringan handal dan terkini yaitu The New Biznet Fiber, yang menawarkan layanan Internet dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar, diharapkan nantinya dapat memenuhi kebutuhan digital masyarakat akan koneksi Internet," tambah Adi.

Baca Juga: Ekspansi fiber optic, layanan internet Biznet mencakup lebih dari 130 kota

Sejalan dengan itu, Biznet juga menghadirkan inovasi baru khususnya dalam mengembangkan seluruh layanan yang telah dimiliki. Pada awal tahun 2022 ini, layanan Biznet Metronet menghadirkan Biznet Managed Wifi yang memberikan kemudahan bagi para pemilik usaha untuk dapat merancang serta mengatur landing page koneksi WiFi sesuai kebutuhan yang dikhususkan untuk segmen usaha seperti cafe, restoran dan club.

Biznet Managed Wifi saat ini dapat dinikmati oleh pelanggan yang berada di beberapa kota yang ada di Jabodetabek, Bali, Surabaya dan akan terus bertambah ke kota lainnya.

"Memberikan layanan terbaik kepada pelanggan merupakan salah satu upaya yang harus dimiliki oleh setiap pemilik usaha, termasuk juga dengan menyediakan fasilitas Internet WiFi," pungkas Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×