kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,66   12,26   1.40%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelita Air dan AirNav Kerjasama Layanan Navigasi Penerbangan di Bandara Pondok Cabe


Minggu, 23 Juni 2024 / 10:22 WIB
Pelita Air dan AirNav Kerjasama Layanan Navigasi Penerbangan di Bandara Pondok Cabe
Kerja sama Pelita Air dengan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia terkait penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelita Air dan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe. 

Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa mengatakan Pelita Air merupakan pengelola Bandara Khusus Pondok Cabe.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini adalah wujud sinergi dan komitmen Pelita Air dan AirNav Indonesia dalam mendukung peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan.

Baca Juga: Pelita Air Tegaskan Komitmen pada Penerbangan Berkelanjutan

“Yang pada akhirnya dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan,” ujar Asa, dalam keterangannya Minggu (23/6). 

Ruang lingkup kerja sama ini meliputi pemenuhan standar pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe, penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Pondok Cabe, serta penyesuaian danpemenuhan aturan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Pondok Cabe.

Kerja sama ini, lanjut Asa, dilakukan Pelita Air seiring dengan upaya pengembangan Bandara Pondok Cabe menjadi bandara khusus yang menangani private jet, charter, MRO, pergudangan, dan fasilitas penunjang bisnis lainnya.

“Diharapkan melalui kerja sama ini Bandara Pondok Cabe dapat memenuhi persyaratan bandara sesuai dengan ketentuan Pemerintah dan diharapkan juga agar kerja sama ini dapat diperluas cakupannya,” ujar Asa. 

Sementara itu, Direktur Operasi AirNav Indonesia Riza Fahmi menambahkan, bahwa AirNav Indonesia akan memberikan dukungan penuh kepada Pelita Air agar layanan navigasi ini dapat berjalan sesuai harapan. 

Baca Juga: Pelita Air Buka Rute Baru Balikpapan-Yogyakarta- Balikpapan

AirNav Indonesia adalah operator dari regulasi-regulasi yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan. AirNav Indonesia akan selalu memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

“Kami berharap kerja sama yang dilakukan Pelita Air dan AirNav Indonesia dapat terus berlanjut dengan baik kedepannya, terlebih Pelita Air merupakan maskapai yang menyediakan pelayanan penerbangan dari hulu ke hilir, seperti pengelolaan bandara, apron, commercial airline, air charter hingga kargo,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×