kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,12   8,15   0.82%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika baru capai 40%


Senin, 29 Juni 2020 / 17:15 WIB
Pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika baru capai 40%
ILUSTRASI. Foto udara bentuk salah satu tikungan sirkuit saat pengerjaan galian tanah badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/10/2019). Saat ini ''Right of Way'' (ROW) lintasan sepanjang 4,3 Km telah


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengatakan, pembangunan sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika masih terus berjalan.  Sampai saat ini perkembangan konstruksinya sudah mencapai 40%.

"Kami sampaikan Progress konstruksi sirkuit 40% pada tanggal 18 juni 2020, masih ada 60% yang harus kami selesaikan dan ada beberapa infrastruktur pendukung yang sedang kita bangun," ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dalam RDP/RDPU Panja Panja Pemulihan Pariwisata bersama Komisi X DPR, Senin (29/6).

Abdulbar juga mengatakan, saat ini pun tengah dilakukan pekerjaan alat berat dan pengembangan infrastruktur.

Baca Juga: ITDC minta PMN Rp 500 miliar untuk serap 7.500 tenaga kerja sambut MotoGP

Melihat perkembangan pembangunan ini, Abdulbar pun optimistis pembangunan sirkuit Mandalika bisa dirampungkan pada Juni 2021 sehingga bisa digunakan untuk penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

Adapun, Abdulbar mengatakan saat ini pengembangan KEK Mandalika tetap dilakukan. Menurutnya, beberapa hal yang sudah dibangun seperti fasilitas umum, fasilitas akomodasi, termasuk jalan, parkir, masjid dan lain-lainnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Abdulbar pun mengatakan pengawasan pengerjaan konstruksi tetap dilakukan dan protokol kesehatan dengan prinsip cleanliness, health, and safety (CHS) tetap dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×