kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pemerintah perpanjang lelang tiga Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP)


Senin, 25 November 2019 / 17:52 WIB
Pemerintah perpanjang lelang tiga Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP)
ILUSTRASI. PLTP Pertamina

Reporter: Dimas Andi | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperpanjang masa pelelangan tiga wilayah kerja panas bumi (WKP) yakni WKP Lainea, WKP Gunung Willis, dan WKP Gunung Galunggung mulai 13 November lalu hingga 9 Desember mendatang.

Sebelumnya, Kementerian ESDM membuka akses dokumen dan pendaftaran peserta lelang tiga WKP tadi pada 22 Oktober hingga 12 November lalu.

Baca Juga: Kelola 14 WK Panas Bumi, Pertamina dukung listrik nasional

Direktur Panas Bumi Kementerian ESDM Ida Nuryatin Finahari mengonfirmasi, proses pelelangan WKP Laniea, WKP Gunung Galunggung, dan WKP Gunung Willis diperpanjang lantaran belum ada badan usaha yang melakukan pendaftaran.

Meski demikian, sebenarnya sudah ada beberapa calon investor yang menanyakan berbagai hal terkait pelelangan tiga WKP tersebut. Ini yang akhirnya turut mendorong pemerintah untuk memperpanjang masa lelang.

“Kami memperpanjang proses pelelangan dan evaluasi akan kami lakukan setelah proses pelelangan selesai,” kata dia kepada Kontan, Senin (25/11).

Baca Juga: Gara-Gara Karaha, Perusahaan Siswono Berseteru dengan Perusahaan Asal Selandia Baru

Ida enggan membeberkan secara rinci siapa-siapa saja calon investor tersebut. Namun, ia menyebut bahwa beberapa calon investor tersebut berasal dari domestik maupun mancanegara.

Sekadar catatan, salah satu WKP yang dilelang tersebut adalah WKP Lainea di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara dengan luas 15.620 hektar (Ha) dan potensi cadangan panas bumi 66 megawatt electric (MWe).


Tag

Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×