kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemesanan Sportage Platinum sudah capai 50 unit


Kamis, 06 September 2012 / 09:45 WIB
Pemesanan Sportage Platinum sudah capai 50 unit
ILUSTRASI. Realme C25s


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Persaingan di pasar mobil jenis sport utility vehicle (SUV) semakin ketat. Maklum, pabrikan mobil terus berlomba merilis varian baru. Salah satunya, agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Korea, PT KIA Mobil Indonesia (KMI), yang baru saja meluncurkan All New Sportage Platinum, Rabu (5/9). Sportage Platinum akan menjadi pesaing Honda CR-V dan Mazda CX-50 di pasar SUV.

Varian Sportage Platinum ini diklaim paling eksklusif dari All New Sportage. Meski baru diluncurkan, namun Sportage Platinum seharga Rp 355 juta per unit sudah dipesan hingga 50 unit.

Direktur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono menargetkan, seluruh varian Sportage bisa terjual 200 unit saban bulan. Menurutnya, target disesuaikan dengan kapasitas suplai dari pabrikan di Korea.

Menurut Hartanto, SUV Sportage Platinum kaya fitur. Poduk teranyar ini disokong dengan panoramic sunroof, sensor parkir dan kamera, serta downhill brake control (DBC). "Ada banyak kelebihan dibanding generasi sebelumnya," jelasnya, Rabu (5/9).

Dengan kehadiran Sportage Platinum, KMI yakin mampu mengejar target penjualan tahun ini sebanyak 12.100 unit. Penjualan Sportage sendiri menyumbang 15% dari target tersebut. Sedangkan Picanto masih menjadi penyumbang terbesar, 60%, dan varian Rio sebesar 25%.

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy menyebut, peluang berjualan SUV di Indonesia memang besar. Saat ini pangsa pasar SUV mencapai 5% dari total pasar mobil di Tanah Air.

Besarnya pasar SUV lantaran banyak varian baru yang terus dikeluarkan setiap tahun. Diprediksi pertumbuhan pasar SUV dapat mencapai 6%-7% pada tahun ini, meningkat 1%-2% dari tahun lalu.

Menurut Jonfis, hingga Agustus 2012, All New CR-V sudah terjual sebanyak 6.708. "Kami yakin produk ini akan menjadi best seller di kategori SUV, karena 20% pangsa pasar SUV ternyata membeli Honda CR-V," klaimnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×