kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.950   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Pengunjung Ancol naik 15% di kuartal I 2011


Senin, 25 April 2011 / 20:27 WIB
Pengunjung Ancol naik 15% di kuartal I 2011
ILUSTRASI. Belum direstui Satgas, dua wilayah merelokasi UTBK-SBMPTN 2020, dimana saja? Tribun Jabar/Gani Kurniawan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Bisnis layanan rekreasi di kuartal I 2011 makin cerah. Menurut Sekretaris Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) FX Husni, pada kuartal I 2011 jumlah pengunjung Ancol mencapai 3,2 juta pengunjung atau naik 15% dari periode yang sama di 2010.

Kenaikan tersebut didorong karena hujan tidak begitu sering turun di wilayah Jakarta di kuartal I 2011. Situasi ini berbeda dengan kuartal I 2010 yang sering hujan. Meskipun demikian, Husni mengatakan pada tiga bulan pertama tiap tahun tren pengunjung biasanya sepi. Hal itu disebabkan tidak banyaknya orang yang melakukan rekreasi.

Untuk mendongkrak pengunjung, PJAA mengeluarkan kartu berlangganan dan menargetkan jumlah pengunjung tahun ini meningkat sebanyak 20% dari tahun lalu. Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto menambahkan, kartu berlangganan atawa Annual Pass Dufan seharga Rp 350.000 berlaku untuk waktu kunjungan Senin - Jumat selama satu tahun per pengunjung kecuali libur nasional.

Sementara, yang seharga Rp 1 juta atau Platinum Pass berlaku setiap hari termasuk libur nasional. "Kehadiran Annual Pass Dufan ini diharapkan dapat mewujudkan ekspektasi pengunjung," ujar Winarto.

Saat ini rata-rata pengunjung di Ancol pada hari biasa mencapai 10.000 orang dan pada akhir pekan atau libur sebanyak 40.000 - 50.000 orang. Dengan adanya kartu berlangganan ini diharapkan pengunjung Ancol bisa lebih banyak lagi.

Untuk memperluas kepemilikan Annual Pass Dufan kepada masyarakat, Ancol Taman Impian akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti dengan instansi, berbagai komunitas, tidak terkecuali melalui pemasaran secara ritel. “Melalui kerjasama dengan berbagai pihak kami harapkan masyarakat bisa dengan mudah memiliki Annual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×