kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Penjualan air minum ukuran kecil CLEO bisa naik hingga 50% saat Ramadan dan Idul Fiti


Selasa, 20 April 2021 / 15:18 WIB
Penjualan air minum ukuran kecil CLEO bisa naik hingga 50% saat Ramadan dan Idul Fiti
ILUSTRASI. Air mineral merk Cleo produksi PT Sariguna Primatirta. KONTAN/Muradi/2017/04/2017

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Cleo, PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) mengungkapkan penjualan air minum kemasan kecil akan meningkat signifikan di masa Ramadan dan Idul Fitri. 

Toto Sucartono, Direktur Sales Sariguna Primatirta mengatakan bulan Ramadan merupakan momentum saling  berbagi pada sesama, terkhusus saat berbuka puasa. Aktivitas ini telah menjadi kegiatan yang umum di lakukan oleh masyarakat baik di masjid, musholah, hingga panti asuhan. Tak hanya itu, kegiatan berbagi ini juga dilakukan dengan berbuka puasa bersama keluarga maupun kerabat. 

Adapun sarana sajian  yang tepat dan praktis untuk air minum dalam kemasan adalah kemasan gelas ukuran 150 ml dan 220 ml serta kemasan botol ukuran kecil 220 ml. "Dengan program penjualan yang tepat untuk kemasan ini, small pack bisa meningkat di atas 50 % dibandingkan hari biasa," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (20/4). 

Baca Juga: Le Minerale menyiapkan sejumlah strategi agar produknya tetap eksis di masa pandemi

Toto mengungkapkan ada sejumlah persiapan yang dilakukan Sariguna Primatirta dalam mengantisipasi peningkatan penjualan yakni mengamankan ketersediaan stok bahan baku kemasan, penambahan  tenaga kerja khususnya dibagian produksi, dan mengatur kesiapan armada dengan jadwal distribusi. 

Tak hanya itu, CLEO juga menyiapkan strategi penjualan dengan melakukan promosi yang tepat dengan meluncurkan program-program penjualan.  Ada beberapa program penjualan yang dilakukan CLEO untuk memanfaatkan momentum bulan puasa dan Idul Fitri, seperti program meningkatkan stok di toko retail dengan melibatkan agen. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pelanggan.

"Kami juga melakukan kegiatan promosi dengan memasang atribut spanduk ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dan ucapan selamat hari raya Idul fitri di masjid dan musholah. Cara ini dilakukan untuk mendekatkan pada konsumen akan keberadaan produk di setiap kegiatan kemasyarakatan dan berbagai kegiatan sosial keagamaan yang membutuhkan Air minum dalam kemasan," jelasnya. 

Tidak hanya bulan Ramadhan dan Idul Fitri saja, Toto mengatakan, peringatan nasional serta tahun baru juga turut menjadi ajang  kreativitas dalam membuat program penjualan yang tepat sesuai dengan kemasan. "Ini menjadi sangat penting untuk menentukan kesuksesan sebuah program," kata Toto. 

Selanjutnya: Tahun ini, industri AMDK optimistis catatkan pertumbuhan penjualan hingga 5%

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×