kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.739.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.354   42,00   0,26%
  • IDX 6.516   -131,79   -1,98%
  • KOMPAS100 926   -15,28   -1,62%
  • LQ45 727   -11,27   -1,53%
  • ISSI 204   -5,48   -2,62%
  • IDX30 379   -5,12   -1,33%
  • IDXHIDIV20 454   -6,82   -1,48%
  • IDX80 105   -1,64   -1,53%
  • IDXV30 108   -1,53   -1,40%
  • IDXQ30 124   -1,87   -1,49%

Penjualan AMDK Sariguna Primatirta (CLEO) Naik Dua Kali Lipat saat Ramadan


Minggu, 16 Maret 2025 / 10:07 WIB
Penjualan AMDK Sariguna Primatirta (CLEO) Naik Dua Kali Lipat saat Ramadan
ILUSTRASI. Permintaan pasar AMDK pada periode lebaran bisa mendongkrak penjualan CLEO bahkan sampai dua kali lipat.


Reporter: Vatrischa Putri Nur | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum Ramadan dan hari raya pada umumnya memberikan peningkatan penjualan air minum dalam kemasan (AMDK) karena banyak kegiatan berkumpul yang dilakukan masyarakat.

Presiden Direktur PT Sariguna Primatirta (CLEO) Melisa Patricia mengatakan permintaan pasar pada periode ini bisa mendongkrak penjualan CLEO bahkan sampai dua kali lipat.

"Selama periode Ramadan volume penjualan CLEO meningkat hingga dua kali lipat," beber Melisa kepada Kontan, Jumat (14/3).

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Optimalkan Penjualan Selama Momentum Ramadan

Menurut Melisa, kenaikan penjualan ini tak hanya didukung oleh momentum Lebaran saja, tetapi juga oleh ekspansi pabrik dan jaringan distribusi yang terus berkembang

Selain fokus pada produksi air murni yang ringan dan segar, CLEO juga menawarkan kemasan bebas BPA, yang semakin diminati oleh pelanggan setia.

CLEO selalu konsisten untuk meningkatkan digit setiap tahunnya, baik penjualan maupun laba bersih.

Untuk mendukung pertumbuhan kinerja Perusahaan, CLEO saat ini memiliki 32 pabrik yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

"Tahun ini CLEO akan menambah 3 operasional pabrik baru di Palu, Pontianak, dan Pekanbaru, yang saat ini sedang dalam proses pembangunan dan izin usaha," tambahnya.

Baca Juga: Permintaan AMDK Meningkat saat Ramadan, CLEO Genjot Penjualan

Sehingga, total pabrik yang dimiliki CLEO tahun ini adalah 35 pabrik. Total kapasitas produksi AMDK CLEO sampai 5,6 miliar liter per tahun.

Menilik strategi yang diterapkan CEO, Melisa mengatakan pihaknya fokus pada perluasan coverage dengan ekspansi pabrik dan jaringan distribusi.

Hal ini sejalan dengan tujuan mendekatkan produk-produk CLEO kepada pelanggan dan efisiensi biaya operasional.

Kedua, CLEO juga berupaya untuk menuhi dinamika kebutuhan masyarakat, menggunakan kemasan bebas BPA yang aman bagi konsumen dan ramah lingkungan, serta didukung oleh tim R&D yang solid.

Selanjutnya: Detail Harga Emas Antam Hari Ini Minggu (16/3/2025)

Menarik Dibaca: 10 Jus Penurun Kadar Kolesterol Tinggi Paling Cepat dan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×