kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Cisarua Mountain Dairy Naik 20,7% hingga Kuartal III, Ini Pendorongnya


Selasa, 05 Desember 2023 / 15:34 WIB
Penjualan Cisarua Mountain Dairy Naik 20,7% hingga Kuartal III, Ini Pendorongnya
ILUSTRASI. Produk Cimory dari?PT Cisarua Montain Dairy Tbk (CMRY).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) berhasil meraih kinerja positif hingga periode kuartal ketiga tahun 2023. Pihaknya mengklaim, realisasi tersebut masih sejalan dengan target yang ditetapkan. 

Sebagai pengingat, Cisarua Mountain Dairy membukukan penjualan neto sebesar Rp 5,74 triliun pada sembilan bulan pertama 2023. Angka ini meningkat 20,71% year on year (YoY) dibandingkan Rp 4,56 triliun pada posisi yang sama tahun lalu. 

Manajemen CMRY enggan memberi detail berapa target pendapatan maupun laba sampai tutup tahun nanti. Namun, Corporate Secretary CMRY Dinar Primasari menyatakan bahwa realisasinya hingga kini masih on track dengan target yang ditetapkan. 

“Pertumbuhan bisnis pada sembilan bulan 2023 didorong oleh kontribusi penjualan yang cukup baik dari segmen dairy dan segmen consumer foods,” ungkap Dinar, kepada Kontan.co.id, belum lama ini. 

Baca Juga: Ini Fokus Investasi Matahari Department Store (LPPF) di Tahun 2024

Dia melanjutkan, pertumbuhan penjualan tersebut didorong pula oleh kinerja penjualan beberapa produk baru yang diluncurkan CMRY di tahun ini. seperti Yogurt Stick, dan Kanzler Singles misalnya, yang diklaim respons yang positif sehingga turut berdampak terhadap pertumbuhan penjualan. 

Cisarua Mountain Dairy sendiri memang getol melakukan inovasi produk. Pada tahun 2023 ini saja, pihaknya telah meluncurkan beberapa produk baru di antaranya Yogurt Stick, UHT Milk dengan flavour Chocolate Mint dan Peanut Butter. 

“Pada November 2023, kami baru meluncurkan produk baru di segmen consumer foods yaitu, Crispy Chicken Nuggets dengan kemasan 120 gram, dan Crispy Nugget Sticks,” lanjutnya. 

Untuk mendukung sustainable growth, CMRY pun tetap fokus pada strategi yang sudah dijalankan, seperti mengembangkan & meluncurkan produk inovatif pada segmen dairy dan consumer foods, getol berinvestasi pada pemasaran terutama pemasaran digital, serta pada fasilitas produksi, fasilitas pergudangan, dan cold-chain storage.

Baca Juga: BUMN Merger 13 PTPN, Triputra Agro (TAPG) Optimis Bisa Tetap Bersaing Sehat

Selain itu, CMYR juga terus memperluas dan memperkuat saluran distribusi pada Modern Trade, General Trade serta Miss Cimory. 

Per September 2023, laba periode berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat mencapai Rp 966,6 miliar atau meningkat sekitar 10% dibandingkan laba bersih per September 2022 yang senilai Rp 878,56 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×