kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan dan laba Huawei kompak tumbuh pada 2020


Kamis, 01 April 2021 / 18:18 WIB
Penjualan dan laba Huawei kompak tumbuh pada 2020
ILUSTRASI. Penjualan dan laba Huawei kompak tumbuh pada 2020


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski menghadapi tantangan, kinerja bisnis Huawei dinilai sesuai dengan prediksi. Pendapatan penjualan Huawei pada tahun 2020 mencapai CNY 891,4 miliar, naik 3,8% dari tahun ke tahun, dan laba bersihnya mencapai CNY 64,6 miliar, naik 3,2% dari tahun ke tahun. 

"Selama setahun terakhir kami bertahan kuat dalam menghadapi kesulitan," ungkap Ken Hu, Rotating Chairman Huawei dalam keterangan resmi, Kamis (1/4). 

Ken Hu mengatakan, Huawei terus berinovasi untuk menciptakan nilai bagi pelanggan, membantu memerangi pandemi, dan untuk mendukung pemulihan ekonomi serta kemajuan sosial di seluruh dunia. "Kami juga mengambil kesempatan ini untuk lebih meningkatkan operasi kami, yang mengarah pada kinerja yang sebagian besar sejalan dengan prediksi," jelasnya. 

Ken mengatakan Huawei akan terus menjalin kerjasama erat dengan pelanggan serta mitra untuk mendukung kemajuan sosial, pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: Perusahaan teknologi global Huawei bukukan kenaikan laba bersih 3,2% pada 2020

Pada  2020, bisnis operator Huawei terus berupaya memastikan operasi yang stabil di lebih dari 1.500 jaringan dan 170 negara serta wilayah, yang membantu dan mendukung telework, pembelajaran online, dan belanja online selama kondisi lockdown maupun pembatasan area akibat COVID-19. 

Bekerja sama dengan operator di seluruh dunia, Huawei membantu memberikan pengalaman koneksi yang terbaik dan terus bergerak maju dengan lebih dari 3.000 proyek inovasi 5G di lebih dari 20 industri seperti pertambangan batu bara, produksi baja, pelabuhan, dan manufaktur. 

Selama setahun terakhir, Huawei telah meningkatkan upaya untuk mengembangkan solusi berbasis skenario yang inovatif untuk berbagai industri dan menciptakan ekosistem digital yang tumbuh dengan baik dengan didasari keinginan untuk berinovasi dan meraih kesuksesan bersama. 

Selama pandemi, Huawei telah memberikan keahlian teknis dan solusi penting dalam melawan virus. Salah satu contohnya adalah solusi diagnostik dengan bantuan AI yang berbasis pada HUAWEI CLOUD yang membantu rumah sakit di berbagai negara mengurangi beban infrastruktur medis mereka.

Huawei juga bekerjasama dengan mitra untuk meluncurkan platform pembelajaran online berbasis cloud untuk lebih dari 50 juta siswa sekolah dasar dan menengah. 

Dengan peluncuran HarmonyOS dan ekosistem Huawei Mobile Services (HMS), bisnis konsumen Huawei bergerak maju dengan strategi Seamless AI Life untuk memberikan pengalaman cerdas kepada konsumen di semua perangkat dan skenario, dengan fokus pada kantor cerdas, kebugaran & kesehatan, rumah pintar, perjalanan yang mudah, dan hiburan. 

Selanjutnya: Taiwan tuding China curi kekayaan intelektual negara lain untuk tingkatkan kekuatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×