kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan double saat lebaran, Hammer Group siapkan berbagai promo


Selasa, 17 April 2018 / 17:30 WIB
Penjualan double saat lebaran, Hammer Group siapkan berbagai promo
ILUSTRASI. Kaos Hammer - PT WARNA MARDHIKA


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ramadan bagi pelaku industri ritel adalah momentum untuk menggenjot penjualan.

Mario Hartono, Vice President Director PT Warna Mardhika yang mengelola gerai di bawah naungan Hammer Group menyatakan festive lebaran akan terjadi peningkatan penjualan. Bahkan peningkatannya bisa lebih dari dua kali lipat ketimbang bulan biasa.

"Kalau bulan lebaran market bagus, minimal dua sampai tiga kali lipat dari sales bulan biasa, bahkan lebih," ujar Mario kepada Kontan.co.id, Selasa (17/4).

Menurutnya momentum lebaran dan natal atau tahun baru menjadi momentun peritel menggenjot penjualan. Lebaran akan menjadi momentum penjualan paling tinggi di tiap tahunnya, kendati masih bergantung kondisi ekonomi dan politik.

"Budaya lebaran untuk berbelanja pakaian baru tetap menjadi prioritas di bulan Ramadhan," lanjutnya

Tahun ini Mario meyakini penjualan akan meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya. Apalagi berkaca secara historikal dalam kondisi ekonomi yang lesu dan politik yang panas pun biasanya penjualan di saat lebaran masih cukup baik. 

Nah, untuk menyambut lebaran Mario bilang pihaknya akan melakukan inovasi. Salah satunya adalah menambah koleksi baju Koko dan kemeja untuk pria dan tunik untuk perempuan. "Selain itu juga ada basic item dan celana chinos kami yang fast moving," ujarnya.

Selain itu permainan detail, warna dan bahan serta kualitas bahan akan menjadi prioritasnya. Asal tahu saja pada saat momentum lebaran biasanya penjualan akan meningkat dua kali hingga tiga kali lipat. 

Khusus untuk brand Hammer dirinya mengatakan sudah menyiapkan untuk menyambut Ramadan.

"Untuk program lebaran Hammer, kami akan menyediakan beberapa varian harga spesial menarik dan juga menu bundling atau paket," lanjut Mario.

Sedangkan untuk brand Hammer Active perusahaan akan memberikan promo serupa untuk produk sport. Asal tahu saja, segmen Hammer Active memang pelanggan yang gemar berolahraga dan beraktivitas luar ruang.

"Kami masih memberikan promo-promo diskon dan harga menarik untuk memanjakan customer baru kami. Produk seperti legging wanita dan jaket serta kaos tshirt pria berbahan sport masih menjadi prioritas andalan kami untuk festive ini," lanjut Mario.

Sebagai produk terbaru, Hammer Active juga masif melakukan kampanye melalui sosial media. Selain itu juga berpartisipasi dalam kegiatan dan event komunitas baik yoga hingga lari yang menjadi sasaran target pasar perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×