kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Hino masih jauh dari target


Rabu, 20 November 2013 / 19:00 WIB
Penjualan Hino masih jauh dari target
ILUSTRASI. Logo Samsung Electronics. REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo


Reporter: Francisca Bertha Vistika |

JAKARTA. Penjualan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) hingga bulan Oktober lalu masih jauh dari target. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Hino baru mencatatkan penjualan 28.341 unit.

Pada acara Indonesia Internasional Motor Show, September 2013 lalu, Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director (HMSI) mengatakan target penjualan Hino hingga akhir tahun bisa mencapai 40.000 unit. Namun, hingga Oktober masih tercatat sekitar 28.000.

"Target masih on track," kata Santiko tanpa mau mengatakan optimis atau tidak pada Rabu (20/11). Santiko hanya menyebutkan faktor pendorong bisa meraih target itu adalah semangat.

Santiko bilang, penjualan Hino masih ditunjang dari produknya series 700 atau yang tergolong kategori III. Untuk kategori III, dari awal tahun hingga Oktober sudah terjual sekitar 17.000 unit.

Guna mendongkrak penjualannya, Hino meluncurkan program Free Service Program atau FSP. “Ini adalah pelayanan perawatan berkala gratis sampai 60.000 km atau mencapai 1 tahun sejak pelanggan menerima kendaraan baru,” ujarnya.

Tidak hanya fokus berjualan. Hingga akhir tahun, Hino akan tambah 3 diler baru yaitu di daerah Ciawi, Jambi serta Mataram. Sebagai catatan, hingga saat ini Hino sudah memiliki 41 diler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×