kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45953,58   0,78   0.08%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Penjualan kendaraan niaga Hino tumbuh positif


Minggu, 05 Desember 2021 / 16:13 WIB
Penjualan kendaraan niaga Hino tumbuh positif
ILUSTRASI. Hino Dutro Cargo Truck.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menilai, prospek bisnis kendaraan niaga cukup positif seiring dengan perbaikan ekonomi nasional.

Walau tidak merinci, Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer Hino Motors Sales Indonesia menyampaikan, penjualan kendaraan niaga merek Hino mampu tumbuh sekitar 47% (yoy) hingga bulan Oktober 2021 lalu.

Mulai terkendalinya pandemi Covid-19 di Indonesia membuat roda perekonomian bergerak kembali. Dengan begitu, permintaan terhadap kendaraan niaga pun mengalami peningkatan.

Ia pun mengaku, lonjakan harga komoditas sepanjang tahun ini membuat permintaan kendaraan niaga di sektor pertambangan turut mengalami kenaikan. Di samping itu, peningkatan permintaan juga terjadi pada kendaraan niaga untuk kebutuhan logistik seperti makanan dan minuman. “Paling tinggi kenaikannya dari sektor mining, kontribusinya sekitar 50%,” kata Santiko, Jumat (3/12).

Baca Juga: Hino Connect telah digunakan oleh 20.000 kendaraan dan lebih dari 7.000 customer

Manajemen HMSI yakin, selama pandemi Covid-19 mampu dikendalikan dan kondisi perekonomian stabil, maka penjualan kendaraan niaga pun akan terus berada dalam tren yang positif, termasuk di tahun 2022 mendatang.

Pihak HMSI pun tidak menyiapkan promosi khusus untuk meningkatkan penjualan kendaraan niaga. Perusahaan ini lebih fokus untuk memenuhi seluruh kebutuhan kendaraan niaga dari pelanggan di berbagai sektor bisnis.

Santiko juga berharap, tantangan seperti kendala penyediaan komponen atau suku cadang yang mempengaruhi produksi kendaraan niaga dapat segera teratasi, sehingga suplai kendaraan tersebut terjaga di tengah tingginya permintaan. “Harapannya di tahun depan bisnis ini bisa kembali normal,” tandasnya.

Sebagai informasi, HMSI menjual tiga tipe kendaraan niaga dalam bentuk mobil truk dan box. Di antaranya adalah HINO300 Dutro, Hino500 Ranger, dan HINO700 Profia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×