kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.420   2,00   0,01%
  • IDX 7.142   47,19   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,49   1,02%
  • LQ45 812   9,07   1,13%
  • ISSI 224   1,12   0,50%
  • IDX30 424   4,17   0,99%
  • IDXHIDIV20 503   1,59   0,32%
  • IDX80 117   1,29   1,12%
  • IDXV30 119   0,11   0,09%
  • IDXQ30 139   1,18   0,86%

Penjualan Mitra Adiperkasa sepanjang Lebaran naik 20%


Minggu, 01 Juli 2018 / 21:52 WIB
Penjualan Mitra Adiperkasa sepanjang Lebaran naik 20%
ILUSTRASI. Gerai Brics Milano


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) sepanjang lebaran mencatatkan pertumbuhan penjualan. Pemilik jejaring ritel fashion, sport, department store dan resto siap saji ini menyatakan peningkatan cukup baik.

Fetty Kwartati, Head of Corporate Communications MAPI menyampaikan, perusahaan memiliki dua momentum penjualan setiap tahunnya. Momentum lebaran dan tahun baru menjadi dua festive yang paling besar.

"Dibandingkan dengan bulan-bulan biasa yang tidak ada lebaran atau natal, naiknya 20%," ujarnya kepada Kontan.co.id, pekan lalu.

Dirinya mengatakan bahwa pada tahun ini juga perusahaan mengalami pertumbuhan penjualan ketimbang lebaran tahun sebelumnya.

Hal ini seiring mulai membaiknya industri ritel yang pada tahun lalu mengalami tekanan. "Dibandingkan lebaran tahun lalu naik sekitar 15% sampai 20%," lanjutnya.

Tahun ini, perusahaan juga masih ekspansif dengan rencana membuka 60.000 meter persegi tambahan luasan gerai. Segmen sport, fesyen dan F&B menjadi sasaran ekspansi pada tahun ini, sedangkan untuk department store belum ada rencana ekspansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×