kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.416.000   13.000   0,54%
  • USD/IDR 16.716   -9,00   -0,05%
  • IDX 8.701   43,74   0,51%
  • KOMPAS100 1.192   9,86   0,83%
  • LQ45 857   8,90   1,05%
  • ISSI 313   3,67   1,19%
  • IDX30 441   3,08   0,70%
  • IDXHIDIV20 510   2,90   0,57%
  • IDX80 134   1,32   1,00%
  • IDXV30 140   0,58   0,42%
  • IDXQ30 140   0,80   0,58%

Penjualan Mitra Adiperkasa sepanjang Lebaran naik 20%


Minggu, 01 Juli 2018 / 21:52 WIB
Penjualan Mitra Adiperkasa sepanjang Lebaran naik 20%
ILUSTRASI. Gerai Brics Milano


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) sepanjang lebaran mencatatkan pertumbuhan penjualan. Pemilik jejaring ritel fashion, sport, department store dan resto siap saji ini menyatakan peningkatan cukup baik.

Fetty Kwartati, Head of Corporate Communications MAPI menyampaikan, perusahaan memiliki dua momentum penjualan setiap tahunnya. Momentum lebaran dan tahun baru menjadi dua festive yang paling besar.

"Dibandingkan dengan bulan-bulan biasa yang tidak ada lebaran atau natal, naiknya 20%," ujarnya kepada Kontan.co.id, pekan lalu.

Dirinya mengatakan bahwa pada tahun ini juga perusahaan mengalami pertumbuhan penjualan ketimbang lebaran tahun sebelumnya.

Hal ini seiring mulai membaiknya industri ritel yang pada tahun lalu mengalami tekanan. "Dibandingkan lebaran tahun lalu naik sekitar 15% sampai 20%," lanjutnya.

Tahun ini, perusahaan juga masih ekspansif dengan rencana membuka 60.000 meter persegi tambahan luasan gerai. Segmen sport, fesyen dan F&B menjadi sasaran ekspansi pada tahun ini, sedangkan untuk department store belum ada rencana ekspansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×