kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Mobil BMW Group Indonesia Tumbuh 21% di Tahun 2021


Selasa, 18 Januari 2022 / 09:52 WIB
Penjualan Mobil BMW Group Indonesia Tumbuh 21% di Tahun 2021
BMW Group Driving Experience 2021 di Jakarta (22/10/2021).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BMW Group Indonesia perkuat posisinya sebagai pemimpin di segmen otomotif premium Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Brand BMW juga meraih posisi teratas di antara seluruh brand premium.

BMW Group Indonesia menghasilkan pertumbuhan penjualan sebesar 21% menjadi 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2021, yang terdiri dari 2.433 (+17%) unit BMW dan 669 (+39%) unit MINI.

Secara global, BMW Group membukukan pertumbuhan penjualan year-on-year yang solid sebesar 8,4% di tahun lalu, dengan total 2.521.525 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia. Penjualan BMW mencapai rekor tertinggi baru tahun lalu yaitu 2.213.795 unit (+9,1%).

Baca Juga: Siap-Siap, Indonesia Motor Show (IIMS) 2022 Digelar 17-27 Februari 2022

Di 2021, BMW memimpin segmen premium global dengan mengungguli semua kompetitornya. BMW Group juga menggandakan penjualan kendaraan full listrik pada tahun 2021 menjadi 103.855 unit (+133,2%).

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, BMW Group Indonesia bangga atas capaian pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021.

Berkat program penawaran BMW dan MINI yang menarik serta strategi yang berorientasi pada pelanggan, BMW Group berhasil meningkatkan penjualan dan tetap menjadi perusahaan otomotif premium terdepan di Indonesia pada tahun 2021.

Ia menambahkan, BMW memimpin kompetisi di segmen kendaraan premium Indonesia dan mengungguli semua kompetitornya. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan strategis BMW yang memprioritaskan pelanggan dan berupaya menyediakan layanan hybrid yang nyaman serta berbagai model yang beragam telah membuahkan hasil nyata.

“BMW Group Indonesia juga buktikan posisinya sebagai pelopor dalam interaksi virtual dan online. Kami juga meluncurkan sebanyak lebih dari 28 model BMW dan MINI baru sepanjang 2021,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (17/1) malam.

Baca Juga: Kendala Rantai Pasokan, Penjualan Volkswagen Group Tahun Lalu Terendah Dalam 10 Tahun

Sebagai pelopor digitalisasi di industri otomotif Indonesia, BMW menawarkan pengalaman online lebih dari sekadar penjualan kendaraan, namun juga menyediakan layanan premium yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.




TERBARU

[X]
×