kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan mobil LSUV naik, Hankook Tire tawarkan penggunaan ban Dynapro


Senin, 13 September 2021 / 21:53 WIB
Penjualan mobil LSUV naik, Hankook Tire tawarkan penggunaan ban Dynapro
ILUSTRASI. Ban produksi Hankook Tire untuk kejuaraan balap mobil internasional.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen ban premium, Hankook Tire tengah fokus memasarkan ban bagi jenis mobil SUV (Sport Utility Vehicle) sebab kenaikan penjualan yang terjadi di kuartal I 2021.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat bahwa pangsa pasar segmen kendaraan SUV  di kuartal I 2021 mencapai 25,86%, menggeser pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia.

Hal ini didukung dengan kabar bahwa beberapa produsen mobil besar hendak meluncurkan kendaraan SUV terbarunya ke pasar dalam negeri dalam waktu dekat-dekat ini.

Adapun tipe SUV yang sedang digandrungi umumnya yang memiliki kapasitas tujuh penumpang, atau mengacu pada LSUV (Low Sport Utility Vehicle).

Ini menandakan, segmen LSUV di Indonesia berpeluang mengungguli segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang selama ini kerap mendominasi pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga: Hankook Tire naikkan harga ban, ini penyebabnya

Fitur-fitur dan keunggulan SUV perlu didukung oleh karakter ban yang sepadan. Sebagai contoh, ada perbedaan yang signifikan antara segmen mobil LSUV dan LMPV.

"Ban LSUV terkesan lebih besar dan berat dibanding pada segmen LMPV, sehingga lebih cocok digunakan untuk segala medan, sesuai dengan peruntukan kendaraannya. Karet ban juga didesain untuk memiliki senyawa yang lebih keras untuk mengatasi keausan ban ketika berhadapan di medan selain aspal," jelas National Sales Manager Passenger Car Radial PT. Hankook Tire Sales Indonesia Apriyanto Yuwono dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (13/9).

Ia melanjutkan jika konstruksi dinding ban dibuat lebih keras dan posisinya lebih ditinggikan dari kendaraan jenis sedan guna menopang bobot besar SUV agar berkendara terasa mulus.

Pola tapak yang menonjol dengan blok tapak yang berbentuk lebih persegi demi meningkatkan performa grip pada medan yang lebih kasar.

Hankook menawarkan opsi produk ban high-inch untuk menunjang mobil tersebut, yaitu Dynapro HT, Dynapro AT2, & Dynapro MT2.

Dengan Dynapro AT2, pengguna bisa menikmati perjalanan di segala medan dengan tapak ban yang didesain khusus untuk ketahanan jarak tempuh panjang dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan mengurangi kebisingan ban melalui teknologi block-chain-nya.

Dynapro HT siap untuk memberikan kenyamanan berkendara secara halus juga bertenaga, adapula traksi stabil dan daya gulir rendah yang juga dapat mengefisiensikan penggunaan bahan bakar di jalanan beraspal.

Baca Juga: Hankook Tire perpanjang kontrak jadi sponsor Liga Europa hingga tahun 2024

Sementara, Dynapro MT2 memberikan durabilitas dan tingkat cengkraman kuat pada medan off-road yang didukung dari fitur pelindung batu dan lumpur, bahu ban yang lebih tebal, dan desain tapak yang lebar untuk tarikan kuat sehingga memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan tidak berisik di medan off-road.

"SUV memang sering dianggap sebagai kendaraan yang lebih boros dibanding jenis kendaraan lain seperti sedan atau MPV, namun kini produsen kendaraan SUV sangat sigap mengikuti perkembangan zaman. Kini mobil SUV semakin menawarkan kualitas yang kompetitif, tak hanya menawarkan eksklusifitas dan ketangguhan tapi juga nilai ekonomis dan fungsionalitas yang lincah untuk penggunaan harian. Hankook Tire siap mendukung pengguna kendaraan SUV dengan ban high-inch yang kompeten dari portfolio produk kami,” tutup Yoonsoo Shin Presiden Direktur Hankook Tire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×