kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Mobil Penumpang Mercedes-Benz di Indonesia Naik 14% di 2021


Senin, 10 Januari 2022 / 15:04 WIB
Penjualan Mobil Penumpang Mercedes-Benz di Indonesia Naik 14% di 2021
ILUSTRASI. Mercedes Benz. REUTERS/Mark Blinch


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021 atau mengalami peningkatan sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya dan kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia.

Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

Choi Duk Jun, President Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, pihaknya mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, di mana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. 

Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun 2021. Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Jawa Barat. 

New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni 2021 untuk mempertegas komitmen Mercedes-benz dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak. Mercedes-Benz juga meluncurkan model New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober 2021 yang turut dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang.

Baca Juga: Ini 14 Mobil listrik yang paling ditunggu di 2022

"Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (10/1).

Mercedes-Benz juga melanjutkan MercedesTrophy Indonesia di bulan Maret 2021 setelah jeda yang cukup lama. Acara ini menawarkan kepada pemilik kendaraan Mercedes-Benz kompetisi yang kompetitif dan kepada pecinta golf, namun tetap merasakan pengalaman olahraga khas Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz juga berhasil membawa para pemenang ke Bali untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf yang pertama dengan tujuh babak kualifikasi dan MercedesTrophy Indonesia Final yang paling menantang. StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan Mercedes-Benz juga telah menarik banyak pengunjung yang menawarkan Best Customer Experience.

“Sepanjang tahun 2021, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi," tambah Choi Duk Jun.

Selain itu, Mercedes-Benz juga berhasil meluncurkan Virtual Showroom yang dapat diakses melalui situs www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan di manapun sesuai kenyamanan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×