kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.880.000   -4.000   -0,21%
  • USD/IDR 16.239   -30,00   -0,18%
  • IDX 6.910   12,52   0,18%
  • KOMPAS100 1.005   3,40   0,34%
  • LQ45 771   0,68   0,09%
  • ISSI 225   1,48   0,66%
  • IDX30 398   0,92   0,23%
  • IDXHIDIV20 462   0,52   0,11%
  • IDX80 113   0,34   0,30%
  • IDXV30 114   1,12   1,00%
  • IDXQ30 129   0,20   0,15%

Penjualan Mobil Penumpang Mercedes-Benz di Indonesia Naik 14% di 2021


Senin, 10 Januari 2022 / 15:04 WIB
Penjualan Mobil Penumpang Mercedes-Benz di Indonesia Naik 14% di 2021
ILUSTRASI. Mercedes Benz. REUTERS/Mark Blinch


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021 atau mengalami peningkatan sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya dan kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia.

Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

Choi Duk Jun, President Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, pihaknya mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, di mana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. 

Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun 2021. Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Jawa Barat. 

New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni 2021 untuk mempertegas komitmen Mercedes-benz dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak. Mercedes-Benz juga meluncurkan model New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober 2021 yang turut dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang.

Baca Juga: Ini 14 Mobil listrik yang paling ditunggu di 2022

"Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (10/1).

Mercedes-Benz juga melanjutkan MercedesTrophy Indonesia di bulan Maret 2021 setelah jeda yang cukup lama. Acara ini menawarkan kepada pemilik kendaraan Mercedes-Benz kompetisi yang kompetitif dan kepada pecinta golf, namun tetap merasakan pengalaman olahraga khas Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz juga berhasil membawa para pemenang ke Bali untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf yang pertama dengan tujuh babak kualifikasi dan MercedesTrophy Indonesia Final yang paling menantang. StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan Mercedes-Benz juga telah menarik banyak pengunjung yang menawarkan Best Customer Experience.

“Sepanjang tahun 2021, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi," tambah Choi Duk Jun.

Selain itu, Mercedes-Benz juga berhasil meluncurkan Virtual Showroom yang dapat diakses melalui situs www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan di manapun sesuai kenyamanan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×