kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.901.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.541   37,00   0,22%
  • IDX 7.538   53,43   0,71%
  • KOMPAS100 1.059   10,21   0,97%
  • LQ45 797   6,35   0,80%
  • ISSI 256   2,43   0,96%
  • IDX30 412   3,30   0,81%
  • IDXHIDIV20 468   1,72   0,37%
  • IDX80 120   1,05   0,88%
  • IDXV30 122   -0,41   -0,34%
  • IDXQ30 131   0,79   0,61%

Penjualan Offline Masih Dominan, Infinix Gandeng Digiplus


Kamis, 31 Juli 2025 / 16:55 WIB
Penjualan Offline Masih Dominan, Infinix Gandeng Digiplus
ILUSTRASI. Suasana peluncuran kerja sama strategis antara Infinix dan Digiplus di gerai ritel teknologi.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digiplus, unit bisnis teknologi ritel dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), resmi menjalin kemitraan dengan Infinix untuk memperluas jaringan distribusi produk di pasar Indonesia.

Langkah ini memperkuat posisi Digiplus sebagai kanal ritel modern yang mendukung penetrasi merek teknologi melalui jaringan gerai fisik.

Kemitraan ini dipandang strategis oleh Infinix sebagai bagian dari ekspansi distribusi nasional yang menekankan keberadaan produk di lebih banyak titik penjualan.

"Dengan Digiplus yang punya chain sangat besar, kami bisa menambah coverage secara signifikan. Produk Infinix, ketika diluncurkan, bisa tersedia di lebih banyak tempat," ujar Sergio Ticoalu, Head of Marketing Infinix Indonesia.

Sergio menjelaskan, penjualan lewat jalur offline masih menjadi kontributor utama bagi Infinix di Indonesia.

"Secara persentase, penjualan offline masih lebih besar dari online. Itu sebabnya, kerjasama seperti ini menjadi penting dalam strategi jangka panjang kami,” jelasnya menjawab pertanyaan KONTAN usai penandatangan kerjasama dengan Digiplus pada Kamis (31/7).

Baca Juga: Spesifikasi & Harga Infinix Smart 8 Pro, Update Juli 2025

Menurut dia, meskipun kanal daring berkembang pesat, jalur fisik tetap menjadi kunci untuk memperluas akses dan visibilitas produk di berbagai kota.

Digiplus sendiri merupakan bagian dari ekspansi MAP di sektor digital dan elektronik konsumen.

Dengan jaringan gerai di berbagai wilayah, Digiplus menawarkan keunggulan dalam menjangkau segmen konsumen yang lebih luas melalui pengalaman berbelanja langsung, yang menurut Sergio tetap relevan dalam keputusan pembelian perangkat teknologi.

"Offline bukan hanya soal transaksi, tapi juga soal kepercayaan dan pengalaman langsung. Itu yang membuat kami fokus menjaga ketersediaan produk di toko-toko fisik," tambah Sergio.

Strategi ini sejalan dengan fokus Infinix yang menempatkan konsumen sebagai pusat, dengan memastikan produk mudah diakses di mana saja.

Melalui kemitraan ini, Infinix memperkuat kemampuan distribusi yang tak hanya bergantung pada platform digital, tetapi juga mengandalkan kekuatan jaringan ritel mitra seperti Digiplus.

Dengan demikian, model penjualan hybrid menggabungkan kecepatan online dan jangkauan offline menjadi bagian dari pendekatan bisnis berkelanjutan perusahaan.

Langkah ini juga mencerminkan tren industri smartphone yang semakin mengintegrasikan strategi distribusi multikanal sebagai upaya menjaga daya saing dan memperluas pangsa pasar di tengah lanskap ritel yang dinamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×