kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Tahun 2022 Melebihi Target


Rabu, 08 Februari 2023 / 06:45 WIB
Penjualan Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Tahun 2022 Melebihi Target


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengolah makanan beku berbasis udang, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) mencatatkan total penjualan sebesar lebih dari 20.500 ton selama tahun 2022. Pencapaian ini meningkat 5,3% secara tahunan dari pencapaian tahun 2021 sebanyak 19.437 ton.

“Berdasarkan hasil perhitungan in-house kami, penjualan ekspor kami selama tahun 2022 berhasil mencapai lebih dari 20.500 ton untuk tepatnya masih menunggu laporan audit yang sedang berjalan” ungkap Direktur Utama Panca Mitra Multiperdana Martinus Soesilo, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (7/2). 

Menurut pemaparan Martinus, pencapaian perseroan selama tahun lalu sudah sesuai dengan target yang dibidik PMMP. Di mana, sebelumnya pihaknya mengincar target penjualan mencapai 20.000 ton sepanjang 2022.

Baca Juga: Permintaan Ekspor Diprediksi Naik di 2023, PMMP Percepat Pembangunan Pabrik ke -9

Pada kesempatan yang sama, Christian Jonathan Sutanto Sekretaris Perusahaan PMMP menjelaskan, kinerja dan pencapaian PMMP selama tahun 2022  telah sejalan dengan strategi bisnis Perseroan untuk berfokus pada varian produk Value Added.

“Sejalan dengan strategi bisnis kami yang telah kami sampaikan sejak awal tahun 2021, kami mampu meningkatkan porsi penjualan produk Value Added kami untuk meningkatkan profitabilitas kami ke depannya,” ujar Christian.

Dia memaparkan, PMMP mampu mencatatkan peningkatan penjualan produk Value Added Shrimp sebesar 33,8% YoY dibandingkan pencapaian tahun lalu. Capaian ini didorong oleh beroperasinya Pabrik ke-8 Perseroan sejak awal tahun 2022. 

 

Untuk diketahui, Perseroan juga telah memulai pembangunan konstruksi pabrik ke-9 sebagai bagian dari ekspansi usaha Perseroan untuk tahun 2023. PMMP menargetkan pabrik ke-9 ini dapat rampung pada awal semester II-2023, dan mampu meningkatkan penjualan Perseroan sekitar sebesar 15%-20% selama dua tahun ke depan.

"Tentunya, pabrik ke-9 ini juga akan difokuskan untuk produk-produk varian Value Added Shrimp, sehingga mampu mendongkrak kinerja Perseroan ke depannya,” pungkas Christian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×