kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Ramayana (RALS) sepanjang tahun lalu tumbuh 4,8%


Selasa, 15 Januari 2019 / 12:57 WIB
Penjualan Ramayana (RALS) sepanjang tahun lalu tumbuh 4,8%


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) sepanjang tahun lalu mencatatkan pertumbuhan kinerja positif. Realisasi penjualan tahun lalu malah lebih tinggi ketimbang target penjualan yang dicanangkan pada tahun lalu yang dipasang sebesar Rp 8,2 triliun.

Setyadi Surya, Sekretaris Perusahaan RALS menyampaikan, tahun lalu performa gerai Ramayana Departement Store memang cukup apik. Menurutnya, tidak hanya penjualan yang meningkat. Same-store sales growth (SSSG) juga mengalami peningkatan.

“Pertumbuhan kami untuk tahun lalu itu same-store sales growth-nya naik 2,9% dan pertumbuhan seluruhnya 4,8%. Ini menunjukkan tetap ada pertumbuhan, dampak dari transformasi kami yang membuahkan penjualan Rp 8,53 triliun,” kata Setyadi kepada Kontan.co.id, Selasa (15/1).

Dia menambahkan bahwa perusahaan masih tetap optimistis tahun ini bisa mencapai pertumbuhan yang lebih baik. Walaupun tahun ini adalah tahun politik, dirinya masih melihat peluang bertumbuh. Hal ini berkaca pada historikal pada pemilihan presiden sebelumnya yang tak mempengaruhi bisnis.

“Kami tetap optimistis dengan memperhatikan historikal dari bulan ke bulan. Tahun 2019 ini bisa menjadi baik dan tidak baik dengan adanya tahun politik dan sebagainya. Kami bisa lihat lebih optimistis karena ada belanja pemerintah dalam rangka pemilu dan uang yang turun ke masyarakat,” lanjutnya.

Untuk itu, perusahaan pada tahun ini masih akan ekspansi gerainya. Sebab, menurutnya salah satu kunci pertumbuhan adalah ekspansi. Harapannya perusahaan bisa mencatatkan pertumbuhan lebih tinggi ketimbang tahun lalu. Tapi, Setyadi belum mau membeberkan berapa nilai penjualan yang dibidik pada tahun ini.

“Bagaimanapun optimisme dalam rangka penjualan itu perlu, karena kalau tidak bertumbuh itu mati. Pertumbuhan itu ada, kami maunya memberikan pertumbuhan yang bisa lebih tinggi dari tahun 2018, kendati tahun ini ada pemilu kami tetap akan ekspansi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×