Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mencatatkan raihan penjualan positif. Membuka kuartal kedua tahun ini penjualan ritel Daihatsu mencqpai lebih dari 71 ribu unit, atau naik sekitar 14,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 62 ribu unit.
Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional tercatat sebesar 21,1%, atau naik sekitar 1,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 19,5%.
“Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung, dan pasar otomotif tahun ini dapat lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, dalam siaran pers, Selasa (16/5).
Baca Juga: Ekspor Mobil Tumbuh pada Periode Januari-April 2023
Untuk diketahui, secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga April 2023 mencapai sekitar 339 ribu unit, atau naik 6,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sebanyak 320 ribu unit.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga April 2023 didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 21.722 unit, atau berkontribusi sekitar 30,4%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 15.204 unit (21,2%); dan Terios 10.204 unit (14,3%).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News